Bitung

Polisi Perketat Masuk Bitung, Milisi Waraney Serukan Damai Harga Mati

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 20 July 2015 23:53   5827 kali
Deflie Walangare

BITUNG (BK): Ketua Milisi Waraney (organisasi kemasyarakatan di Sulawesi Utara), Deflie Walangare mengatakan, semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan kelompok tertentu yang hanya mengacaukan Kota Bitung.

Sebagaimana diketahui, kejadian tersebut berawal dari tindakan kriminal yang terjadi sewaktu malam takbiran hingga aksi demo di Kantor Polresta Bitung.

Informasi yang diperoleh beritakawanua.com, polisi melakukan pengetatan di perbatasan Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Kendaraan yang masuk Bitung diperiksa.

“Saya instruksikan Milisi Waraney tidak terpancing dengan situasi yang sedang berkembang di Kota Bitung,” Walangare kepada beritakawanua.com, melalui handphone, Senin malam.

Walangare yang juga Sekretaris Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulut, ini menegaskan, persoalan tersebut diserahkan ke aparat keamanan untuk mengusut.

“Masyarakat dan seluruh elemen jangan main hakim sendiri. Negara kita negara hukum. Semua masalah hukum diserahkan kepada pihak keamanan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima Komandan Milisi Waraney, Audy Malonda ,menambahkan pihaknya sedang berupaya menyelesaikan dan menjembatani komunikasi antarsesama elemen masyarakat di daerah Bitung.
 

 “Sementara dikomunikasikan dengan semua pihak yang berkompeten. Sebab, damai adalah harga mati dan harus terus dijaga di tanah Toar Lumimuut ini,” imbuh Audy.

Sementara itu, Senin siang tadi, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung bersama Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, membahas tentang kejadian yang terjadi di Kota Bitung dan Minahasa Utara, yang diduga terjadi konflik akibat peristiwa di Tolikara-Papua.

Pertemuan yang digelar di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut itu, Kapolda Sulut mengatakan, kepada unsur pemerintah dan tokoh agama Sulut, untuk memberikan perhatian khusus agar menjaga keamanan serta ketertiban, jangan sampai membesar konfik tersebut.

(patria)

 

Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
17 Apr 2015 / dibaca 1550 kali
BITUNG (BK): Sedikitnya 10 Karang Taruna Kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara dilantik di Balai Pertemuan...
Bitung
17 Apr 2015 / dibaca 892 kali
BITUNG (BK): Seorang aktivis buruh di Kota Bitung, MR alias Mike, nyaris dihakimi massa karena kepergok bersama dengan istri orang berinisial...
Bitung
15 Apr 2015 / dibaca 3199 kali
BITUNG (BK): Lagi, satu kapal motor penangkap ikan yang ditumpangi nelayan asal Filipina ditangkap KM Macan Tutul 001 di perairan dekat...
Bitung
10 Apr 2015 / dibaca 1192 kali
BITUNG (BK): Seorang ibu bernama Hamise berusia 18 tahun diduga bunuh diri dengan menyetrum sekujur tubuh pakai kabel listrik, Kamis...
Bitung
01 Apr 2015 / dibaca 1650 kali
BITUNG (BK): Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Linda Kaulusan (63) tewas di tangan anak kandungnya sendiri, di Perumahan Dea Permata...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.