Bitung

Roskanedi Apresiasi Program 'BEST' Kejari Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 19 February 2019 19:54   194 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi saat melakukan peninjauan ke Kejari Bitung. (foto : penkum kejati sulut)
BITUNG (BK) : Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung masuk dalam 5 Kejari yang ditetapkan sebagai unit kerja Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut).
 
 
Hal ini dikatakan Kepala Kejati Sulut, M Roskanedi saat melakukan pemantauan langsung di Kejari Bitung, Senin (18/2/2019). “Saya berharap seluruh pegawai harus bekerja bersama-sama untuk mewujudkan birokrasi reformasi ini,” katanya.
 
 
Roskanedi yang didampingi Asisten Pengawasan (Aswas) Zulkarnaen, Kasi Penkum Yoni E. Mallaka serta para Pemeriksa di Bidang Pengawasan Kejati Sulut mengatakan, reformasi berokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien. Tujuannya, agar dapat melayani masyarakat secara cepat dan tepat serta profesional.
 
 
“Ini semua dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Governance menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari KKN. Juga meningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kepatian dan akuntabilitas kinerja,” terang Kajati.
 
 
Kajati juga meminta kepada seluruh pegawai agar tetap menjaga kekompakan dalam melaksanakan pekerjaan. “Karena kita ini satu, kekompakan untuk membangun Kejaksaan yang lebih baik,” pungkas mantan Kajati Kalimantan Tengah ini.
 
 
Roskanedi melakukan peninjauan ke masing-masing bidang untuk melihat langsung kesiapan IT, administrasi pelayanan dan kinerja masing-masing bidang yang dapat mendukung pembangunan menuju reformasi birokrasi. Salah satu diantaranya yang sudah dimiliki Kejari Bitung adalah Elektronik Sistem Terpadu dengan motto “Bersih, Empati, Sigap dan Tuntas” atau disingkat BEST.
 
 
Sementara itu, Kajari Bitung Ariana Juliastuty menjelaskan telah melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk jaksa dan pegawai dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Juga telah melakukan perbaikan sarana dan prasarana kantor, serta peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang bebas korupsi.
 
 
“Seluruh pegawai tanpa kecuali,terus berkomitmen mendukung program reformasi birokrasi untuk menuju Kejari Bitung sebagai percontohan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ungkap Ariana.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
09 Dec 2015 / dibaca 2166 kali
BITUNG  (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, menganulir pasangan calon (palon) Wali Kota, Ridwan Lahiya- Cawawali Max Purukan...
Bitung
06 Dec 2015 / dibaca 1891 kali
BITUNG (BK): Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Bitung menggelar fokus grup diskusi (FGD) bertajuk Peran Media Massa Dalam Pengawasan dan...
Bitung
01 Oct 2015 / dibaca 1990 kali
BITUNG (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung memutuskan pasangan calon (paslon) wali kota Ridwan Lihaya dan calon wakil Max Purukan...
Bitung
17 Aug 2015 / dibaca 1994 kali
BITUNG (BK) : Karang Taruna Kota Bitung menggelar dialog dengan menghadirkam nara sumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang...
Bitung
24 Jul 2015 / dibaca 1903 kali
JAKARTA (BK): Akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengeluarkan surat keputusan (SK) calon wali kota Bitung dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.