Boltim

Danrem 131/Santiago Resmikan Jalan Santiago di Motongkad Boltim

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 13 August 2022 12:56   381 kali
BOLTIM (BK) : Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis meresmikan Jalan Santiago di Desa Motongkad Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (12/8/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita bersama Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.
 
Jalan sepanjang 620 meter itu dibangun di atas lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Lonsiow. Lahan seluas162 hektare itu kini dijadikan lahan perkebunan oleh masyarakat Desa Motongkad Utara.
 
"Jalan ini dibangun atas kerjasama Kodim 1303/Bolmong dengan pemerintah daerah Kabupaten Boltim dalam kegiatan karya bakti," ujar Danrem saat memberikan sambutan.
 
Danrem berharap dengan telah rampungnya jalan yang membelah perkebunan Lonsiow itu, bisa dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Boltim, khususnya warga Desa Motongkad Utara. Selain itu untuk mendukung program jangka panjang dari pemerintah daerah dalam pengembangan pembangunan infrastruktur.
 
Dimana, awal sebelum jalan ini dibangun para petani biasa membawa hasil perkebunannya dengan cara dipikul atau dipanggul.
 
"Tujuan jalan ini dibangun untuk mempermudah akses muat hasil pertanian warga Desa Motongkad Utara dari lokasi perkebunan untuk dibawa ke kampung," terang Danrem.
 
 
 
 
 
"Tentunya dengan adanya akses jalan ini diharapkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boltim akan lebih baik, terlebih masyarakat Desa Motongkad Utara kehidupan keluarga makin sejahtera," tutup Jenderal TNI berpangkat satu bintang asal Minangkabau ini.
 
Peresmian Jalan Santiago ini juga disaksikan oleh Kasi Ops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, para Asisten Kabupaten Boltim, para Kepala Dinas, Kabag Ops Polres Boltim Kompol I Ketut Mantara, Camat Motongkad, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta Kelompok Tani Lonsiow.
 
Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada TNI atas kontribusi serta kepedulian terhadap petani di Kabupaten Boltim dengan membangun jalan tersebut.
 
“Ini adalah akses jalan menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama petani kita,” ucapnya.
 
Bupati Boltim pun berharap, dengan dibangunnya akses perkebunan tersebut, dapat memicu serta memacu semangat petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertanian.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Boltim
Boltim
22 Aug 2015 / dibaca 2804 kali
KOTABUNAN (BK): Salah seorang warga Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Urip Modeong warga...
Boltim
22 Aug 2015 / dibaca 2723 kali
KOTABUNAN (BK):   Aksi kejahatan lingkungan yang diduga dilakukan PT, San Mas Mitra Abadi di wilayah hutan lindung Desa Buyat, Kecamatan...
Boltim
13 Aug 2015 / dibaca 2323 kali
BUKAKA (BK):  Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, AKBP Wilson Damanik mengatakan, pada prinsipnya polisi melawan tindakan...
Boltim
13 Aug 2015 / dibaca 2827 kali
BUKAKA (BK): Kapolda Sulawesi Utara melalui Kabid Humas Polda AKBP Wilson Damanik mengakui, pihaknya telah mengeluarkan surat perintah...
Boltim
04 Jul 2015 / dibaca 2317 kali
KOTABUNAN (BK): Sekelompok warga Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, dengan nama...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.