Ekonomi

Hati-hati Membeli Sistem Inden di Perumahan Griya Paniki Indah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 28 July 2012 16:16   16544 kali
Perumahan Griya Paniki Indah mulai dikeluhkan pembeli
MANADO (BK): Sejumlah pemilik rumah di Griya Paniki Indah mengeluhkan sistem yang digunakan oleh manajemen perumahan tersebut untuk melayani pembeli perumahan mereka.
 
Pasalnya, mereka seperti ditipu oleh pihak Griya Paniki Indah, terkait dengan pembelian Inden atau pesan dan bayar muka dulu sebelum rumah bisa ditinggali.
 
Seperti yang disampaikan salah satu pemilik rumah yang berprofesi sebagai dokter yang meminta agar namanya tak dikorankan ini. Dirinya yang membeli tipe rumah minimalis dengan harga diatas Rp 100 juta ini merasa ditipu mentah-mentah oleh pihak pengembang.
 
Pasalnya, dalam perjanjian inden tersebut, dirinya akan menerima rumah dalam kondisi bersih, mempunyai air bersih dan sejumlah fasilitas lainnya.
 
Namun menurut pria berbadan besar ini, dirinya justru merasa kecewa karena ternyata apa yang dijanjikan dalam brosur tidak serupa dengan kenyataannya.
 
"Rumah saya ketika terima kotornya minta ampun. Air ternyata belum jalan. Instalasi listrik juga masih bermasalah. Saya merasa tertipu," katanya.
 
Senada disampaikan salah satu ibu rumah tangga yang mengaku rumahnya sudah 1 tahun tak kunjung selesai dikerjakan oleh pihak Griya Paniki Indah.
 
"Kan saya beli tipe minimalis plafondnya itu gypsum. Eh ternyata bocor-bocor terkena air. Jadi Gypsum saya yang warna putih sudah terlihat kecoklatan. Eh ketika saya melapor, katanya kalau sudah serah terima tak bisa diperbaiki. Saya ditipu cara iklan yang manis," kata ibu rumah tangga ini kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
12 Oct 2020 / dibaca 321 kali
Ilustrasi Teknologi Geofencing Grab yang dapat mendeteksi lokasi mitra pengemudi untuk memastikan mereka tidak berkerumun. (foto: istimewa)...
Ekonomi
12 Oct 2020 / dibaca 339 kali
MANADO (BK): Ada yang berbeda di tanggal 9-11 oktober 2020 bagi para mahasiswa UNIKA De La Salle Manado. Dalam kurun waktu 54 jam mereka...
Ekonomi
11 Oct 2020 / dibaca 196 kali
MANADO (BK) : Transportasi penerbangan menjadi salah satu penyebab utama atas penyebaran Covid-19 di seluruh dunia. Hal ini disebabkan Bandar...
Ekonomi
11 Oct 2020 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha dekorasi ulang tahun dan sound sistem harus rela tutup sementara dan bahkan...
Ekonomi
30 Sep 2020 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga direncanakan akan kembali mengunjungi Kota Manado. Kunjungan yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.