Ekonomi

Hati-hati Membeli Sistem Inden di Perumahan Griya Paniki Indah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 28 July 2012 16:16   16083 kali
Perumahan Griya Paniki Indah mulai dikeluhkan pembeli
MANADO (BK): Sejumlah pemilik rumah di Griya Paniki Indah mengeluhkan sistem yang digunakan oleh manajemen perumahan tersebut untuk melayani pembeli perumahan mereka.
 
Pasalnya, mereka seperti ditipu oleh pihak Griya Paniki Indah, terkait dengan pembelian Inden atau pesan dan bayar muka dulu sebelum rumah bisa ditinggali.
 
Seperti yang disampaikan salah satu pemilik rumah yang berprofesi sebagai dokter yang meminta agar namanya tak dikorankan ini. Dirinya yang membeli tipe rumah minimalis dengan harga diatas Rp 100 juta ini merasa ditipu mentah-mentah oleh pihak pengembang.
 
Pasalnya, dalam perjanjian inden tersebut, dirinya akan menerima rumah dalam kondisi bersih, mempunyai air bersih dan sejumlah fasilitas lainnya.
 
Namun menurut pria berbadan besar ini, dirinya justru merasa kecewa karena ternyata apa yang dijanjikan dalam brosur tidak serupa dengan kenyataannya.
 
"Rumah saya ketika terima kotornya minta ampun. Air ternyata belum jalan. Instalasi listrik juga masih bermasalah. Saya merasa tertipu," katanya.
 
Senada disampaikan salah satu ibu rumah tangga yang mengaku rumahnya sudah 1 tahun tak kunjung selesai dikerjakan oleh pihak Griya Paniki Indah.
 
"Kan saya beli tipe minimalis plafondnya itu gypsum. Eh ternyata bocor-bocor terkena air. Jadi Gypsum saya yang warna putih sudah terlihat kecoklatan. Eh ketika saya melapor, katanya kalau sudah serah terima tak bisa diperbaiki. Saya ditipu cara iklan yang manis," kata ibu rumah tangga ini kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
03 Nov 2019 / dibaca 312 kali
MANADO (BK): Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga menegaskan, pihaknya akan berikan perhatian khusus mengenai komoditas cengkih....
Ekonomi
06 Oct 2019 / dibaca 516 kali
JAKARTA (BK): Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melarang peredaran minyak curah di pasar masyarakat mulai 1 Januari 2020. Sebagai...
Ekonomi
26 Jun 2019 / dibaca 585 kali
MANADO (BK) : Sejumlah hasil perikanan tanpa dokumen yang berusaha diselundupkan lewat Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi...
Ekonomi
19 Jun 2019 / dibaca 1555 kali
MANADO (BK) : Securitas atau tingkat keamanan data nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Manado dipertanyakan. Pasalnya, data nasabah Bank...
Ekonomi
29 May 2019 / dibaca 519 kali
MANADO (BK) : PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, memastikan pasokan listrik di wilayahnya, Sulawesi Utara, Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.