Ekonomi

Alfamart di Manado Terapkan Batas Antrean untuk Penerapan Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 14 November 2020 22:39   283 kali

Dua petugas bagian kasir Alfamart di kompleks Lapangan Sparta Tikala Manado selalu menggunakan masker ketika melayani pelanggan yang akan membayar.(foto: acha)

 

 

 

MANADO (BK) : Alfamart, salah satu perusahaan bisnis ritel di Manado tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah memasuki masa New Normal. Protokol kesehatan yang tetap dijalankan adalah 3M yaitu Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak.

 

Selama masa tanggap darurat Covid-19, Alfamart bersama ritel lainnya Indomaret masih tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, meski dengan jam operasional yang berkurang. Protokol kesehatan pun saat itu dijalankan dengan ketat.

 

“Anjuran protokol kesehatan 3M dari pemerintah sampai saat ini tetap kita jalankan,” ujar Latifah Ulfa, Corporate Communication Alfamart Cabang Manado kepada beritakawanua.com, Jumat (13/11/2020).

 

Ia mengatakan penerapan physical distancing (menjaga jarak) wajib diberlakukan konsumen saat memilih barang belanjaan serta saat membayar di kasir.

 

“Ada batas antrean 1 meter di depan kasir yang kami tandai di lantai agar konsumen bisa menjaga jarak saat membayar,” katanya.

 

Pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi konsumen yang datang sebelum memasuki toko, serta menyediakan antiseptik di meja kasir. Masker pun diwajibkan bagi konsumen dan karyawan.

 

“Kami juga menganjurkan pelanggan untuk membuka pintu menggunakan bahu atau lengan dan tidak menggunakan telapak tangan karena berisiko tertularnya virus corona,” terangnya.

 

Lanjutnya, Alfamart ingin anjuran pemerintah bisa diterapkan secara maksimal agar tidak terjadi penyebaran virus melalui ritel-ritel Alfamart yang ada di Manado.

 

“Jadi selama pemerintah belum mencabut anjuran protokol kesehatan, akan kami jalankan terus, apalagi pandemi Covid-19 memang belum berakhir,” pungkas Ulfa.

 

(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
30 Sep 2020 / dibaca 222 kali
MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga direncanakan akan kembali mengunjungi Kota Manado. Kunjungan yang...
Ekonomi
27 Sep 2020 / dibaca 201 kali
Salah satu merek produk daging ayam olahan. (foto: ist)         MANADO (BK) : Volume daging ayam...
Ekonomi
25 Sep 2020 / dibaca 566 kali
MANADO (BK) : PT Sinar Terang Mandiri (STM) terus menggenjot pembangunan jalan tol Manado-Bitung pada zona STA 33+500 hingga STA 36+650....
Ekonomi
24 Sep 2020 / dibaca 223 kali
MANADO (BK) : Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) - KKP, melaunching ekspor perdana penerbangan...
Ekonomi
21 Sep 2020 / dibaca 197 kali
Salah seorang petugas Karantina Pertanian Manado melakukan pemeriksaan fisik bungkil untuk memastikan bebas hama hidup sebelum diekspor. (foto:...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.