Ekonomi

Kerjasama Kemnaker dan GP Ansor, Wirausahawan se Sulut Diberikan Pelatihan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 04 September 2017 19:47   473 kali
MANADO (BK): Puluhan wirausahawan muda maupun calon wirausahawan se Sulawesi Utara, sejak Senin 4 September 2017 hari ini akan mendapatkan pelatihan dari Balai Pelatihan Peningkatan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja Kendari.
 
Mengambil tema Pelatihan Wirausaha Baru Produktif dan Pelatihan Produktifitas, kegiatan yang digelar Kementerian Tenaga Kerja bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor ini berlangsung di asrama Haji Tuminting.
 
Kepala Balai Pelatihan Kendari, Risman Sutrisno Malik kepada wartawan usai pembukaan kegiatan, menjelaskan jika pelatihan kewirausahaan ini bertujuan untuk melatih para peserta untuk menjadi wirausahawan handal, yang ke depannya memiliki usaha yang mumpuni dan memberikan dampak baik untuknya.
 
"Tentunya usai mampu membuat usaha mereka jadi kokoh, tujuan selanjutnya adalah usaha mereka itu bisa membuka lapangan kerja baru yang mampu menyerap tenaga kerja seperti visi dari kementerian tenaga kerja itu sendiri," kata Risman.
 
Lanjut menurutnya, pihaknya sendiri telah menyiapkan 98 paket pelatihan, dimana untuk setiap pelatihan pesertanya sebanyak 20 orang.
 
"Kita ada 98 paket dengan 20 peserta yang ikut untuk masing-masing tingkat. Tentu ada sekira 4 ribuan orang wirausahawan baru yang kita targetkan untuk 98 paket ini," tutur Risman kembali.
 
Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo menyebutkan jika dalam pelatihan ini, yang paling utama diberikan adalah bagaimana para wirausahawan itu berperilaku dalam berusaha.
 
"Kita ingin tingkatkan kompetensi berusaha dari para peserta. Bagaimana sikap dalam hal ini disiplin, motivasi dan etos kerja harus tinggi," kata Tumondo.
 
Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Utara, Yusra Alhabsy sendiri menyebutkan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan potensial yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja di bawah pimpinan Menteri Muhammad Hanif Dhakiri.
 
Menurut Yusra, sebagai pelaksana di wilayah Sulawesi Utara, GP Ansor all out dalam menyukseskan kegiatan pelatihan ini, karena memiliki tujuan yang baik dengan tujuan perekonomian mandiri untuk masyarakat di Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara.
 
"Tentunya kegiatan ini sangat baik karena selain pelatihan, nantinya akan dihadirkan orang-orang yang berkompeten terkait dengan dunia kewirausahaan. Seperti para tokoh sukses, pihak Bank yang akan memberikan tips cara mendapatkan pinjaman hingga para instruktur lainnya. Untuk itu, diharapkan penuh kegiatan ini bisa memberikan dampak positif," kata Yusra kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
12 Dec 2017 / dibaca 379 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018...
Ekonomi
19 Nov 2017 / dibaca 317 kali
MANADO(BK): Kota Manado dikenal dengan penganannya yang dikenal dengan rasa 'pedis' yang menggugah selera makan. Hampir seluruh makanan...
Ekonomi
06 Nov 2017 / dibaca 551 kali
MANADO (BK) : Sekelompok warga yang menamakan Gerakan Indonesia Bangkit melakukan aksi unjuk rasa di Bank Sulutgo, Jalan Sam Ratulangi Pusat...
Ekonomi
04 Nov 2017 / dibaca 370 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri undangan kegiatan American Chamber of...
Ekonomi
31 Oct 2017 / dibaca 381 kali
MANADO (BK) : Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat Indonesia tak perlu takut untuk menyimpan uangnya di perbankan.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.