Ekonomi

LPS, Jamin Nasabah Bank untuk Pembangunan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 31 October 2017 13:19   73 kali
MANADO (BK) : Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat Indonesia tak perlu takut untuk menyimpan uangnya di perbankan.
 
 
"LPS adalah lembaga yang berfungsi menjamin simpanan nasabah," ujar Senior Executive Vice President LPS, Suharno Eliandy dalam Media Gathering yang bertema, Menumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Perbankan Lokal, di Sintesa Peninsula Hotel, Senin (30/10/2017).
 
 
Dikatakannya, LPS adalah salah satu lembaga penting yang wajib diketahui masyarakat, karena menjadi salah satu regulator keuangan negara. tidak seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang hanya menjamin bank.
 
 
"Kalau kita menjamin setiap individu nasabah bank, jadi jika banknya bangkrut atau ditutup, LPS yang menjamin uang nasabah kembali," terang Eliandy.
 
 
Dia mengatakan, negara ini dalam proses membangun yang membutuhkan dana besar. Dana itu bisa didapatkan dari perbankan. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa menyimpan uangnya di perbankan.
 
 
"Tapi jangan hanya sekedar menyimpan saja, tapi dalam bentuk investasi. Nah, LPS hadir untuk menjaminnya, dan ketika kita sudah menjadi nasabah maka kita sudah berpartisipasi dalam pembangunan," terang Eliandy.
 
 
"Semakin banyak masyarakat yang menjadi nasabah perbankan, itu yang diharapkan oleh LPS," tambahnya lagi.
 
 
Sebelumnya, Ketua DPD Perbarindo Sulut-Gorontalo, Denny Senduk memaparkan perjalanan karirnya dalam mengelola Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang terbantukan dengan adanya LPS dalam membangun rasa kepercayaan masyarakat.
 
 
"LPS mampu memberikan jaminan kepada nasabah kami yang mempercayakan uangnya kepada bank kami," ungkap Kepala BPR Citra Dumoga ini.
 
 
Media gathering yang dipandu oleh Redaktur Ekonomi Harian Tribun Manado, Fernando Lumowa ini ditutup dengan pemberian doorprize kepada peserta dari berbagai media cetak dan online di Manado.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
19 Jun 2017 / dibaca 282 kali
JAKARTA (BK) : PT PLN (Persero) menggelontorkan dana santunan sebesar Rp 10 miliar untuk menyantuni anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang...
Ekonomi
15 Jun 2017 / dibaca 326 kali
MANADO (BK) : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan bagi peserta JKN-KIS...
Ekonomi
01 Jun 2017 / dibaca 279 kali
MANADO (BK) : Prediksi kebutuhan uang menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah atau tahun 2017 di Sulawesi Utara (Sulut) diperkirakan...
Ekonomi
22 May 2017 / dibaca 269 kali
JAKARTA (BK): Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, ada tiga hal yang harus dimiliki sebelum ekonomi kreatif...
Ekonomi
20 May 2017 / dibaca 359 kali
MANADO (BK) : Pemadaman listrik kini kerap terjadi di Kota Manado dan sekitarnya. Hampir setiap hari listrik alami ‘byar-pet’...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.