Ekonomi

Medsos Dibanjiri Keluhan Listrik Padam, Ini Alasan PLN Suluttenggo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 January 2019 20:32   454 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Aliran listrik di Kota Manado padam lagi, Kamis (10/1/2019). Listrik padam sekitar pukul 17.55 WITA. Bukan hanya di Manado, listrik padam hampir di seluruh wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.
 
 
Akibat listrik padam, media sosial (medsos) pun dibanjiri keluhan. Keluhan disampaikan melalui WhatsApp (WA), Facebook (FB) dan Instagram.
 
 
“Mati lampu se Sulut kyknya,” sebut akun FB, Nancy Shaexel.
 
 
“So abis natal mar dapa rasa rupa msh ada dengar2 lagu Seribu lilin ...
#savePLN” tulis Jurike Kaeng, juga diakun FB.
 
 
Akun FB Meiyer Tanod ikut menuliskan keluhannya. Dia menyebut “Manado Blackout, Kantor PLN Wilayah Suluttenggo di Bethesda justru ada listrik, sudah direncanakan?”.
 
 
Yoseph Ikanubun juga menuliskan keluhan melalui status di WhatsApp Mesengger. Meski pagi harinya, pekerja pers ini juga sempat mengingatkan listrik akan padam karena hujan.
 
 
“Hujan, internet ngadat, untungnya belum padam listrik”.
 
 
Disusul dengan status “PLN lagi... kasiang joo!” dan “Dalam kegelapan, masih berusaha selesaikan berita malam ini”.
 
 
Padamnya listrik ini langsung diklarifikasi oleh Divisi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Suluttenggo Jantje Rau. Jantje dalam rilis yang dikirimkan ke beritakawanua.com, menyebut adanya gangguan sistem kelistrikan.
 
 
“Saat ini terjadi gangguan yang menyebabkan line transmisi 150 kv kehilangan tegangan (black out),” sebutnya.
 
 
Meski kehilangan tegangan, lanjutnya, namun sistem 70 kv masih bertegangan, sejumlah 11 Gardu Induk (GI) masih bertegangan, sehingga sejumlah daerah masih teraliri listrik.
 
 
“Kami sedang melakukan proses penormalan dengan mengirimkan tegangan ke pembangkit di Amurang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, kami berusaha agar penormalan berjalan cepat dan aman,” tandas Jantje.
 
 
Dari pantauan beritakawanua.com, dalam sepekan terakhir, sedikitnya telah terjadi sekitar 6 kali pemadaman listrik di Kota Manado dan sekitarnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
13 Dec 2018 / dibaca 227 kali
MANADO (BK): Memasuki bulan Desember kesibukan warga Kawanua semakin meningkat. Bulan ini memiliki prestisius bagi warga  Kawanua...
Ekonomi
07 Dec 2018 / dibaca 722 kali
KALAWAT (BK) : PT Pegadaian (Persero) mempelopori berdirinya Bank Sampah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Program Kemitraan dan...
Ekonomi
07 Dec 2018 / dibaca 397 kali
KALAWAT (BK) : Hujan lebat yang mengguyur, tak menyurutkan langkah peresmian Bank Sampah di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat, Kabupaten...
Ekonomi
06 Dec 2018 / dibaca 403 kali
BITUNG (BK) : PT Pegadaian (Persero) kembali meluncurkan The Gade Coffee & Gold di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Outlet ini...
Ekonomi
29 Nov 2018 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aksi Perempuan Indonesia (API) yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.