Ekonomi

Medsos Dibanjiri Keluhan Listrik Padam, Ini Alasan PLN Suluttenggo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 January 2019 20:32   659 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Aliran listrik di Kota Manado padam lagi, Kamis (10/1/2019). Listrik padam sekitar pukul 17.55 WITA. Bukan hanya di Manado, listrik padam hampir di seluruh wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.
 
 
Akibat listrik padam, media sosial (medsos) pun dibanjiri keluhan. Keluhan disampaikan melalui WhatsApp (WA), Facebook (FB) dan Instagram.
 
 
“Mati lampu se Sulut kyknya,” sebut akun FB, Nancy Shaexel.
 
 
“So abis natal mar dapa rasa rupa msh ada dengar2 lagu Seribu lilin ...
#savePLN” tulis Jurike Kaeng, juga diakun FB.
 
 
Akun FB Meiyer Tanod ikut menuliskan keluhannya. Dia menyebut “Manado Blackout, Kantor PLN Wilayah Suluttenggo di Bethesda justru ada listrik, sudah direncanakan?”.
 
 
Yoseph Ikanubun juga menuliskan keluhan melalui status di WhatsApp Mesengger. Meski pagi harinya, pekerja pers ini juga sempat mengingatkan listrik akan padam karena hujan.
 
 
“Hujan, internet ngadat, untungnya belum padam listrik”.
 
 
Disusul dengan status “PLN lagi... kasiang joo!” dan “Dalam kegelapan, masih berusaha selesaikan berita malam ini”.
 
 
Padamnya listrik ini langsung diklarifikasi oleh Divisi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Suluttenggo Jantje Rau. Jantje dalam rilis yang dikirimkan ke beritakawanua.com, menyebut adanya gangguan sistem kelistrikan.
 
 
“Saat ini terjadi gangguan yang menyebabkan line transmisi 150 kv kehilangan tegangan (black out),” sebutnya.
 
 
Meski kehilangan tegangan, lanjutnya, namun sistem 70 kv masih bertegangan, sejumlah 11 Gardu Induk (GI) masih bertegangan, sehingga sejumlah daerah masih teraliri listrik.
 
 
“Kami sedang melakukan proses penormalan dengan mengirimkan tegangan ke pembangkit di Amurang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, kami berusaha agar penormalan berjalan cepat dan aman,” tandas Jantje.
 
 
Dari pantauan beritakawanua.com, dalam sepekan terakhir, sedikitnya telah terjadi sekitar 6 kali pemadaman listrik di Kota Manado dan sekitarnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
23 Jan 2019 / dibaca 1198 kali
MANADO (BK) : Inovasi secara konsisten terus dilakukan Enesis Group. Hadirnya 3 produk baru yaitu Tesona, Scrubber dan Plossa Press and...
Ekonomi
10 Jan 2019 / dibaca 660 kali
MANADO (BK) : Aliran listrik di Kota Manado padam lagi, Kamis (10/1/2019). Listrik padam sekitar pukul 17.55 WITA. Bukan hanya di Manado,...
Ekonomi
09 Jan 2019 / dibaca 515 kali
MANADO (BK): Resiko terjadinya kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu, setiap pelanggan perlu mengasuransikan...
Ekonomi
20 Dec 2018 / dibaca 593 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 85 personil gabungan dilibatkan dalam Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2018/2019. Posko yang...
Ekonomi
19 Dec 2018 / dibaca 421 kali
MANADO (BK) : Tunggakan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Manado, mencapai lebih dari Rp 23 miliar di tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.