Ekonomi

Melihat Terapan Protokol Kesehatan di Jumbo Swalayan Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 24 October 2020 18:38   399 kali
Pengunjung Jumbo Pasar Swalayan diharuskan mencuci tangan terlebih dulu sebelum masuk berbelanja. (foto: acha)
 
 
 
MANADO (BK) : Jumbo Pasar Swalayan menjadi salah satu swalayan di Kota Manado yang ramai dikunjungi warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok serta keperluan lain.
 
 
Kehadiran mall-mall seperti Manado Town Square (Mantos), Megamas, Bahu Mall, Manado Trade Center (MTC), itCenter, Lippo Plaza dan TransMart tak membuat Jumbo Pasar Swalayan ditinggalkan pengunjungnya.
 
 
Tapi bagaimana swalayan pertama dan terlengkap di Kota Manado di era 90-an ini tetap eksis meski dimasa pandemi Covid-19? Memang ada perbedaan saat berkunjung ke swalayan yang berada dekat dengan titik nol kilometer Kota Manado ini.
 
 
Di depan pintu masuk utama, seorang security akan mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu pengunjung kembali diarahkan ke alat pengukur suhu tubuh sebelum masuk ke dalam untuk berbelanja.
 
 
“Setiap pengunjung yang masuk antre sesuai protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,” ujar Ardy Hamzah, Store Manajer Jumbo Pasar Swalayan, Jumat (23/10/2020).
 
 
 
 
Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Jumbo Pasar Swalayan Manado. (foto: acha)
 
 
 
Fasilitas tambahan yang disediakan untuk menunjang protokol kesehatan adalah hand sanitizer di beberapa lokasi. Selain untuk pengunjung, penggunaan hand sanitizer ini diwajibkan kepada seluruh karyawan yang sedang bekerja di dalam swalayan.
 
 
Jumbo Pasar Swalayan menyediakan lima fasilitas pengukur suhu tubuh, yaitu tiga di pintu masuk utama, satu di pintu masuk basement dan satunya lagi di bagian gudang dan personalia. Begitu juga dengan tempat mencuci tangan.
 
 
“Mengingat swalayan adalah area public, ini menjadi bagian respon kami terhadap penanganan dan pencegahan corona di swalayan ini,” kata Ardy.
 
 
“Karyawan kami juga diingatkan untuk menegur pengunjung untuk tetap menjaga jarak ketika memilih barang belanjaan dan saat mengantre di kasir untuk membayar,” tambahnya.
 
 
 
 
Suasana di dalam Jumbo Pasar Swalayan. (foto: acha)
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
11 Oct 2020 / dibaca 140 kali
MANADO (BK) : Pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha dekorasi ulang tahun dan sound sistem harus rela tutup sementara dan bahkan...
Ekonomi
30 Sep 2020 / dibaca 225 kali
MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga direncanakan akan kembali mengunjungi Kota Manado. Kunjungan yang...
Ekonomi
27 Sep 2020 / dibaca 205 kali
Salah satu merek produk daging ayam olahan. (foto: ist)         MANADO (BK) : Volume daging ayam...
Ekonomi
25 Sep 2020 / dibaca 571 kali
MANADO (BK) : PT Sinar Terang Mandiri (STM) terus menggenjot pembangunan jalan tol Manado-Bitung pada zona STA 33+500 hingga STA 36+650....
Ekonomi
24 Sep 2020 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) - KKP, melaunching ekspor perdana penerbangan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.