Ekonomi

Resmi Mengaspal, All New Terios jadi Andalan Daihatsu di Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 13 December 2017 17:48   545 kali
Media Gathering peluncuran All New Terios oleh PT Astra Daihatsu Manado. (FOTO : Ist)

MANADO (BK): All New Terios kini menjadi andalan baru PT. Astra Daihatsu Motor. Mobil bersegmen low sport utility vehicle (SUV), tampil dengan total perubahan pada sisi eksterior, interior dan mesin dari pendahulunya Terios.

 

"10 tahun Terios diluncurkan, inilah saatnya membuat suatu perubahan dengan produk terbaru ini," ujar Sonny Walangare, Branch Manager PT. Astra Daihatsu Manado pada Media Gathering di JW Resto Mantos Dua, Rabu (13/12/2017).

 

Menurutnya, kondisi penjualan mobil semua merek secara general, terus mengalami kenaikan setiap tahunnya sejak 2015. Sementara market New Terios sendiri meningkat di tahun 2016 dan 2017 dengan potensi penjualan 108 unit perbulan.

 

"Di kelasnya SUV kami targetkan 75 unit, dan bisa mengambil 29 unit di segmen MPV Low Bonnet dan 4 pada MPV Medium. Biasanya konsumen bisa beralih pilihan dari segmen ini dan beralih ke New Terios," jelas Walangare.

 

"Sedangkan target market share New Terios di Sulut diharapkan terjual sebesar 25 % dari 108, atau 28 unit perbulan," tambah Walangare lagi.

 

Morthen Tombokan Ali, Sales Supervisor PT Astra Daihatsu Manado, menjelaskan, All New Terios ini dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. Mobil ini juga menggunakan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc.

 

"Mesin baru ini menjadikan Terios lebih irit namun tetap optimal. Kami yakin, kebutuhan kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian, dipakai berpetualang dan berakhir pekan dengan keluarga adalah All New Terios," jelas Morthen.

 

All New Terios lanjutnya, dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti push start/push button untuk menyalakan dan mematikan mesin, Digital Auto AC untuk mengatur suhu sesuai keinginan dan dilengkapi dengan audio 2 DIN touch screen.

 

Juga dilengkapi dengan fitur keselamatan anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian. Sedangkan vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi, berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer dan membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

 

"Kami punya 6 macam varian warna yaitu bronze metallic, purple metallic, icy white, midnight black metallic, classic silver metallic, dan scarlet red metallic," jelasnya lagi.

 

Media gathering ini juga dihadiri Head Workshop PT Astra Daihatsu Malalayang, Suyitno dan Branch Manager Daihatsu Malalayang Dadi Winarno.

 

Jadi, kapan lagi anda bisa memiliki mobil berkualitas dengan mesin jenis terbaru dan menggunakan teknologi serta fitur-fitur canggih? Buruan dapatkan Daihatsu All New Terios.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
06 Nov 2017 / dibaca 517 kali
MANADO (BK) : Sekelompok warga yang menamakan Gerakan Indonesia Bangkit melakukan aksi unjuk rasa di Bank Sulutgo, Jalan Sam Ratulangi Pusat...
Ekonomi
04 Nov 2017 / dibaca 356 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri undangan kegiatan American Chamber of...
Ekonomi
31 Oct 2017 / dibaca 360 kali
MANADO (BK) : Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat Indonesia tak perlu takut untuk menyimpan uangnya di perbankan.  ...
Ekonomi
30 Oct 2017 / dibaca 336 kali
MANADO (BK): Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan  Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) wilayah...
Ekonomi
25 Oct 2017 / dibaca 433 kali
MANADO (BK): Bank Sulut-Gorontalo (BSG) yang berkantor di Jalan Samratulangi Manado, beberapa waktu lalu dihebohkan dengan masalah keuntungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.