Ekonomi

Sambal Roa Mama Naaila GPI, Pidis Mar Sedap

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 19 November 2017 08:00   302 kali
MANADO(BK): Kota Manado dikenal dengan penganannya yang dikenal dengan rasa 'pedis' yang menggugah selera makan. Hampir seluruh makanan di Kota Manado, memiliki cita rasa pedas yang bukannya membuat kapok tapi justru kangenin.
 
Berbagai macam sambal pun menjadi 'teman' semua makanan di Manado. Salah satunya adalah sambal ikan roa atau lebih dikenal dengan nama dabu-dabu roa.
 
Dibuat dari ikan dengan nama latin Hemiramphus Brasiliensis yang diasapi, dabu-dabu ikan roa merupakan perpaduan antara bumbu-bumbu khas asal wilayah Sulawesi Utara yang diracik dan dimasak dalam beberapa tahap, sebelum kemudian disajikan menjadi sambal roa.
 
Salah satu sambal ikan roa yang recomended atau sayang jika tidak dibeli adalah Sambal Roa Mama Naaila GPI. Usaha rumahan kecil-kecilan ini memiliki sambal roa yang bisa dikatakan maknyus dan berbeda dari sambal roa kemasan lainnya yang dijual di pasaran.
 
Beberapa pelanggannya mengaku jika ada sensasi berbeda saat mengkonsumsi sambal ikan roa Mama Naaila GPI, baik di makan dengan lauk lainnya, atau hanya di makan dengan nasi putih saja.
 
"Ada rasa pedis, manis tapi masih terasa sensasi ikan roa. Ini yang bikin beda, karena walaupun rasa sambalnya bisa bikin keringatan langsung bercucuran, tapi rasa ikan itu tetap terasa di mulut. Makanya, walau hanya di makan dengan nasi putih saja, itu sudah sangat enak," kata Risma, salah satu pelanggan Sambal Roa Mama Naaila GPI.
 
Senada disampaikan Yuli Arifin pelanggan lainnya. Dirinya mengaku jika sambal roa Mama Naaila GPI punya citarasa berbeda dari sambal roa kebanyakan.
 
"Walaupun pedis tapi tetap ingin makan terus. Kalau hanya sebotol itu kurang untuk satu kali makan," kata Yuli.
 
Sementara, penjualan sambal roa Mama Naaila GPI sendiri masih dilakukan di rumah sendiri dan lewat online. Adapun alamat sambal roa Mama Naaila GPI adalah Perumahan Griya Paniki Indah Jalan Mawar B Nomor 4 Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Adapun nomor yang bisa dihubungi adalah 085394399943 dan 085240407748.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
06 Nov 2017 / dibaca 517 kali
MANADO (BK) : Sekelompok warga yang menamakan Gerakan Indonesia Bangkit melakukan aksi unjuk rasa di Bank Sulutgo, Jalan Sam Ratulangi Pusat...
Ekonomi
04 Nov 2017 / dibaca 356 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri undangan kegiatan American Chamber of...
Ekonomi
31 Oct 2017 / dibaca 360 kali
MANADO (BK) : Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat Indonesia tak perlu takut untuk menyimpan uangnya di perbankan.  ...
Ekonomi
30 Oct 2017 / dibaca 336 kali
MANADO (BK): Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan  Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) wilayah...
Ekonomi
25 Oct 2017 / dibaca 433 kali
MANADO (BK): Bank Sulut-Gorontalo (BSG) yang berkantor di Jalan Samratulangi Manado, beberapa waktu lalu dihebohkan dengan masalah keuntungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.