Hukum

214 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polresta Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 15 December 2020 19:33   230 kali

Dua warga mendapat sanksi menggunakan papan bertuliskan 'Saya Pelanggar Protokol Kesehatan' pada pelaksanaan Operasi Yustisi oleh Polresta Manado dan tim gabungan. (foto: Humas Polresta Manado)

 

 

 

MANADO (BK) : Operasi Yustisi kembali ditingkatkan menyusul terjadi peningkatan penambahan suspek Corona di Kota Manado. Operasi kali ini dilakukan serentak oleh Polresta Manado dan jajaran, Selasa (15/12/2020).

 

“Operasi ini untuk pencegahan penularan Covid-19,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli melalui rilis yang diterima dari Bagian Humas Polresta Manado.

 

Polresta Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado dan Kodim 1309/Manado pada pelaksanaan operasi yustisi ini. Operasi juga dilaksanakan sampai jajaran Polsek secara berpindah-pindah tempat.

 

Menurut Kapolresta, penyebaran wabah Covid-19 di Sulut masih tinggi. Hal tersebut terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dimana Kota Manado masuk dalam zona merah.

 

"Tidak hanya di ruas jalan dan kawasan ramai di Kota Manado, operasi yustisi kali ini juga dilaksanakan di kompleks pelabuhan dan Bandara Samratulangi,” kata Elvianus.

 

Dan hasil operasi kali ini berhasil menjaring sekira 214 masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Mereka yang terjaring kemudian diberi sanksi dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

“Sanksi sosial yang diberikan berupa teguran lisan, push-up hingga sanksi menyanyikan lagi Indonesia Raya,” terangnya.

 

Mantan Wadansat Brimob Polda Banten ini juga berpesan agar warga Kota Manado jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat Kota Manado saat ini berada di peringkat ke 3 penyebaran Covid-19.

 

“Kami mengimbau kepada seluruh warga agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tutupnya.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
26 Nov 2020 / dibaca 105 kali
Personil Polda Sulut yang akan digeser dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sedang...
Hukum
24 Nov 2020 / dibaca 165 kali
MANADO (BK) : Prestasi besar dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut. Dalam waktu 11 hari berhasil mengungkap lima...
Hukum
20 Nov 2020 / dibaca 127 kali
FOTO BERSAMA. Tim Komisi III DPR RI berfoto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Sulut, usai mengadakan rapat untuk membahas penanganan...
Hukum
19 Nov 2020 / dibaca 307 kali
Kedua pelaku pencurian dengan kekerasan saat berada di dalam ruangan penyidik Satuan Reskrim Polresta Manado. (foto: istimewa)  ...
Hukum
19 Nov 2020 / dibaca 711 kali
Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi. (foto: ist)       MANADO (BK) : Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.