Hukum

3 Nelayan Lembeh Hilang di Perairan Belang Mitra

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 July 2019 16:15   161 kali
Ilustrasi nelayan. (Istimewa)
MANADO (BK) : 3 orang nelayan dilaporkan hilang di perairan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara.
 
 
Ketiga nelayan tersebut adalah Jumaat Panura (45), Sopkia Sumihi (40) dan Reumer Pandensolang (60). Semuanya berdomisili di Desa Poudean, Pulau Lembeh, Bitung.
 
 
Informasi yang diterima dari Basarnas Manado, para nelayan ini pergi melaut dengan menggunakan perahu, sejak Senin (8/7/2019). Ketiganya lalu ke ponton (rakit) tempat biasanya mereka memancing.
 
 
Tapi, dua hari kemudian, tepatnya Rabu (10/7/2019), seorang saksi yang juga tetangga para korban, hanya melihat perahu yang tertambat di rakit dan tidak melihat para korban.
 
 
"Saksi ini yang memberitahukan ke keluarga para korban, lalu melaporkan kepada kami," ujar Kepala Kantor Basarnas Manado, Gede Darmada, seperti yang tertulis dalam pesan grup WhatsApp Berita SAR Manado, Jumat (12/7/2019).
 
 
Basarnas, lanjut Darmada, telah berkoordinasi dengan (Satrol)Satuan Patroli TNI AL untuk membantu pencarian 3 nelayan di perairan Belang. Menurutnya Satrol TNI AL menggerakan 1 kapal yang dinahkodai Lettu Laut (P) Irwansyah.
 
 
"Mereka (Satrol) telah bersama-sama dengan anggota Basarnas untuk melaksanakan pencarian nelayan hanyut," terang Darmada.
 
 
Saat ini, pos SAR Amurang juga sudah bergerak melaksanakan pencarian bersama Tim SAR Gabungan, dengan unsur potensi yang terlibat TNI AL, Polair Ratahan, masyarakat serta keluarga korban. Namun masih belum adanya penemuan tanda-tanda korban.
 
 
"Di hari ke 2 ini, Tim rescue masih melanjutkan pencarian dengan alat yang digunakan, Truck dan Rubber boat Basarnas, speed boat Polair, kapal TNI Al Tedong Naga," pungkas Darmada.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 144 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 339 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 111 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 106 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 322 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.