Hukum

Bijak Bermedsos, Pesan Pangdam XIII/Merdeka di Korem 131/Santiago

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 10 February 2020 21:17   195 kali
MANADO (BK) : Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos M Matondang ternyata menseriusi penggunaan media sosial (medsos). Ia pun mengingatkan prajurit TNI untuk bijak dalam bermedsos.
 
 
“Menggunakan medsos harus bijak. Jangan karena dapat kiriman dari teman langsung dishare, padahal belum tentu kebenarannya,” ujar Matondang saat memberikan arahan kepada prajurit, PNS dan Persit Korem 131/Santiago, Senin (10/2/2020).
 
 
 
 
Apalagi katanya, setelah diberlakukan Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dalam undang-undang itu, memungkinkan para pelanggar menerima sanksi pidana berupa kurungan dan denda.
 
 
Dilingkup TNI Angkatan Darat, katanya, telah diturunkan ST KASAD tertanggal 1 April 2019 tentang waspada dan tidak mudah percaya pada hoax.
 
 
Lanjut Pangdam, menyampaikan pendapat di media sosial harus berpikir dengan matang. Jangan sampai mengeluarkan pendapat yang negatif apalagi menyinggung Suku, Agama dan Ras (SARA).
 
 
“Jadi bijaklah bermedsos, Ada juga menyebar ujaran kebencian, tidak boleh dan ingat sanksinya itu,” tegas Pangdam.
 
 
Arahan untuk Persit
 
 
Pangdam XIII/Merdeka juga memberikan arahan kepada para istri prajurit atau yang lebih dikenal dengan Persatuan Istri Tentara (Persit). Menurutnya, Persit melekat dengan dengan suami, sehingga menjadi bagian dari TNI AD.
 
 
Pangdam lebih menekankan bagaimana tanggung jawab istri prajurit dalam mendampingi suaminya. “Tanggung jawab Persit juga berat, karena apabila istri bersalah, dampaknya ke suami juga,” tandas Matondang.
 
 
Pengarahan demi pengarahan berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan bersama Mars Kodam XIII/Merdeka.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 480 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5956 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 256 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 157 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 210 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.