Hukum

Curi 6 Motor Usai 40 Hari Bebas, Residivis Curanmor 'Didor'

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 January 2018 23:28   438 kali
DITEMBAK. Residivis Curanmor ditembak karena mencuri lagi. (FOTO : Acha)
MANADO (BK) : 40 hari menghirup udara bebas, MR alias Marlon (35), telah enam kali beraksi mencuri motor. Warga Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Manado ini pun kembali ditangkap.
 
 
Marlon ditangkap di seputaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 15.30 WITA. Saat itu, dia sedang menunggui selingkuhannya yang bekerja di Zig-Zag Diskotik.
 
 
Saat dilakukan pengambilan barang bukti, Marlon berusaha melarikan diri. Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin Ipda Herry Johanis, terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas yang bersarang di betis kaki kanannya.
 
 
Empat unit motor yang berhasil disita dari pria yang telah empat kali bolak-balik masuk penjara itu adalah Honda Blade hitam DB 2251 BE, Blade hitam-merah DB 2573 LI, Blade Repsol merah-putih dan Revo hitam tanpa plat nomor.
 
 
Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan berdasarkan pengembangan yang dilakukan anggotanya selama dua hari.
 
 
Katanya, setelah pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) dari laporan para korban yang kehilangan motor pada akhir Desember dan awal Januari 2018, didapatkan ciri-ciri lelaki yang mengarah kepada pelaku.
 
 
"Informasi itu sinkron karena pelaku sudah bebas sejak awal Desember. Anggota kami langsung melakukan penangkapan," terangnya.
 
 
Data yang berhasil dirangkum, pelaku baru saja menghirup udara bebas pada 1 Desember 2017. Sebelumnya dia divonis hukuman penjara selama 2 tahun dan 6 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri Manado karena kasus curanmor.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
10 Nov 2018 / dibaca 129 kali
MANADO (BK) : Meski mendukung penuh upaya pemerintah untuk pemberantasan korupsi di Indonesia, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado...
Hukum
08 Nov 2018 / dibaca 335 kali
MANADO (BK) : Ada fakta terungkap dari dugaan pemalsuan Akta Jual Beli (AJB) tanah oleh Ali Mokodompit kepada anaknya, Sintia Mokodompit di...
Hukum
07 Nov 2018 / dibaca 220 kali
MANADO (BK) : MN (38), seorang bapak di Kecamatan Paal Dua Kota Manado, harus mendekam di dalam penjara. Karyawan swasta ini tega mencabuli...
Hukum
07 Nov 2018 / dibaca 238 kali
JAKARTA (BK): Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan ditangkap polisi Kerajaan Arab Saudi. Duta Besar RI...
Hukum
06 Nov 2018 / dibaca 395 kali
MANADO (BK) : Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berinisial L alias Luk, terancam dilaporkan ke...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.