Hukum

Fakta Lansia Tewas Membusuk, Sakit Ginjal hingga Pintu Rumah Terkunci

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 June 2019 19:18   353 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado) 
 
 
 
MANADO (BK) : Elvi Ester Ranti (69), ditemukan meninggal dunia di rumahnya, di Perumahan Camar Tikala, Kelurahan Tikala Baru Lingkungan VI, Kecamatan Tikala Kota Manado, Senin (17/6/2019).
 
 
Korban diperkirakan telah meninggal dunia sejak tiga hari lalu. Karena saat ditemukan kondisi mayat sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk.
 
 
Penemuan mayat ini pun sempat menghebohkan warga di kompleks perumahan. Puluhan warga yang datang ke lokasi kejadian, terpaksa menggunakan masker karena bau busuk yang menyengat.
 
 
 
 
Beberapa fakta yang dirangkum media ini, pintu rumah korban dalam keadaan terkunci saat didatangi oleh Fera Kumonong (54), kerabatnya yang akan membawanya ke rumah sakit. Fera akhirnya melihat korban sudah meninggal dunia setelah mengintip dari jendela kamar.
 
 
Korban kemudian sudah sering menjalani proses cuci darah karena sakit gagal ginjal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. RD Kandou Malalayang. Berdasarkan keterangan keluarga, cuci darah dijalani dua kali dalam sepekan yaitu setiap hari Senin dan Kamis.
 
 
Penyakit gagal ginjal ini kemudian menjadi penyebab korban meninggal dunia.
 
 
Menurut warga setempat, korban terakhir kali terlihat pada Jumat pagi. Saat itu korban sedang menyiram tanaman di halaman rumahnya. “Sejak itu, korban sudah tidak terlihat lagi,” ujar Kepala Lingkungan VI Kelurahan Tikala Baru, Revo Rompas.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
14 Nov 2019 / dibaca 80 kali
Penyerahan hasil wasrik oleh Inspektur (Ir) Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi kepada Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P)...
Hukum
13 Nov 2019 / dibaca 420 kali
  Ilustrasi.       MANADO (BK) : Kasir parkir di kawasan Megamas Manado, Anan Ariandani Datunsolang...
Hukum
11 Nov 2019 / dibaca 118 kali
Kajati Sulut, Andi M Iqbal Arief menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan di halaman Kejati Sulut, Senin (11/11/2019)....
Hukum
10 Nov 2019 / dibaca 221 kali
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Makodam XIII/Merdeka.    ...
Hukum
10 Nov 2019 / dibaca 117 kali
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta (pakaian putih) bersama Gubernur dan unsur Forkopimda Sulut menabur bunga di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.