Hukum

Haru di Prosesi 'Wellcome and Farewel Parade' Kapolresta Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 January 2018 01:36   708 kali
MANADO (BK) : Suasana haru terlihat pada prosesi Wellcome and Farewel Parade Kapolresta Manado, Kamis (11/1/2018) sore. Wajah seluruh personil Polresta Manado seperti memancarkan kesedihan. 
 
 
Prosesi diawali kedatangan Kombes Pol FX Surya Kumara beserta Ibu yang disambut dengan pengalungan bunga oleh polisi cilik binaan Satuan Lalulintas (Satlantas).
 
 
 
Pejabat Kapolresta Manado yang baru itu kemudian diterima pejabat lama, Kombes Pol Hisar Siallagan dan Ibu. Tarian Maengket persembahan Dispora Kota Manado juga ikut ditampilkan pada penyambutan itu.
 
 
Upacara Wellcome and Farewel Parade kemudian dimulai dengan komandan upacara, Kapolsek Wenang Kompol Syaiful Wachid.
 
 
Kombes Pol Hisar Siallagan saat memberikan sambutan, sangat berterima kasih kepada seluruh personil yang mau bekerjasama saat ia menjabat sebagai Kapolresta Manado selama setahun enam bulan dan sebelas hari.
 
 
 
 
"Semua kasus telah kita tangani dan kita jawab. Dan ini tidak mungkin tercapai berkat bantuan rekan-rekan semua," katanya.
 
 
Dia lalu berpesan kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. "Anda harus memberikan lebih dari yang diberikan kepada saya," pungkas mantan Kapolres Sangihe dan Bolmong ini.
 
 
Dalam sambutan pertamanya sebagai Kapolresta Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara memberi apresiasi kepada pejabat lama. Dia meminta seluruh anggotanya agar mempertahankan kinerja yang sudah berjalan selama ini. 
 
 
"Tadi Pak Hisar menyampaikan apa yang sudah diberikan kepadanya, juga diberikan kepada saya. Saya tidak bisa bekerja tanpa rekan-rekan," ungkap Kumara.
 
 
 
Usai upacara dilanjutkan dengan perkenalan seluruh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Manado dan pemaparan laporan kesatuan. Giat paripurna juga dilakukan Ketua Cabang Bhayangkari Kota Manado, Ny. Vivi Hisar Siallagan kepada pejabat baru, Ny. Lusi Surya Kumara.
 
 
Suasana haru mulai menyeruak ke seluruh anggota saat tradisi Pedang Pora dimulai. Dimulai dari pengalungan bunga sebagai tanda perpisahan oleh Kombes Pol FX Surya Kumara kepada Kombes Pol Hisar Siallagan.
 
 
Beberapa personil polwan dan  PNS Polresta Manado menitikkan airmata saat penyerahan buket bunga oleh Ny. Lusi Surya Kumara kepada Ny. Vivi Hisar Siallagan.
 
 
Setelah itu, keduanya lalu menyalami satu persatu personil yang berbaris di sepanjang jalan menuju pintu keluar Mapolresta Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 May 2018 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Fano Pulu (17), warga Kelurahan Banjer Lingkungan IV Kecamatan Tikala Kota Manado, nyaris menjadi korban penusukan. Meski...
Hukum
22 May 2018 / dibaca 222 kali
MANADO (BK) : Banyak pasangan yang sudah menikah mendambakan buah hati dalam kehidupan berumah tangga. Mereka bahkan harus rela menunggu...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 372 kali
MANADO (BK) : Aparat kepolisian bertindak cepat dengan penemuan tas koper berwarna hitam di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 123 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 1.298 liter barang bukti miras jenis cap tikus dimusnahkan di halaman Mako Lantamal VIII Manado, Rabu (16/5/2018)....
Hukum
16 May 2018 / dibaca 1114 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan sebuah tas koper di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat Patung Wolter Monginsidi,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.