Hukum

Ini Pesan Kasdam XIII Merdeka untuk Cuti Personil TNI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 June 2018 23:42   624 kali
Kasdam XIII/Mdk, Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP, saat memimpin Apel Pemberangkatan Cuti Personil di Lapangan Balak 1, Makodam XIII/Mdk. (foto : ist)
MANADO (BK) : Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIII/Mdk, Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP, meminta personil untuk siap membantu Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal itu dikatakannya saat memimpin Apel Pemberangkatan Cuti Personil di Lapangan Balak 1, Makodam XIII/Mdk, Jumat (8/6/2018) sore.
 
 
“Meski dalam keadaan sedang cuti, siap digerakkan apabila dibutuhkan untuk membantu tugas Polri dalam pengamanan Idul Fitri,” ujar Setyawan.
 
 
Ada beberapa pesan yang diucapkan Kasdam kepada personil yang mendapatkan cuti tahun ini. Meskipun sepele, pesan yang disampaikan mempunyai nilai yang tinggi.
 
 
“Sebelum berangkat, pastikan mengecek dan mematikan arus listrik,mematikan aliran air PAM, mengunci pintu dan jendela rumah. Ini untuk menghindari terjadinya kebakaran akibat korsleting dan pencurian,” kata Kasdam.
 
 
Begitu pun saat mudik dengan menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun empat untuk mengecek terlebih dulu kelayakan kendaraan, seperti rem, ban dan mesin. Ada baiknya untuk mengganti ban yang sudah tipis, servis mesin serta lainnya agar tidak terkendala dalam perjalanan.
 
 
Selain itu  juga selalu mengutamakan faktor keamanan saat berkendara, mematuhi rambu-rambu lalulintas. “Bagi personil yang cuti gelombang pertama harus kembali tepat waktu,” tegas Setyawan.
 
 
Sementara personil yang mendapatkan cuti pada gelombang kedua, diharapkan selalu ‘standby’ dan ‘on call’, karena sewaktu-waktu bisa dibutuhkan. Dan untuk personil yang melaksanakan Satgas dan tidak bisa mendapat cuti lebaran, cutinya akan digantikan setelah selesai melaksanakan tugas.
 
 
“Atas nama Panglima Kodam XIII/Mdk, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” pungkas Setyawan.
 
 
Apel yang dihadiri oleh Irdam, para Asisten, Kabalak dan diikuti sekitar 500 prajurit Kodam XIII/ Mdk itu berakhir pukul 15.15 WITA.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 232 kali
MANADO (BK) : Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel membenarkan adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oknum Kepala Dinas di...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 4156 kali
MANADO (BK) : Bermaksud menagih hutang, Alfonsus Sutedja (37), warga Kelurahan Pakowa Lingkungan VI, Kecamatan Wanea, malah menjadi korban...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 121 kali
MANADO (BK) : Aksi membobol warung tetangganya, berujung jeruji besi bui bagi JM alias John (18). Warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 141 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi mengatakan bahwa Kejaksaan RI dapat memberikan pendampingan hukum di Bidang...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 1069 kali
MANADO (BK) : Hari Wijayanto (22), menjadi korban penikaman di depan Freshmart Bahu Manado, Selasa (13/2/2019) tengah malam. Pria asal Desa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.