Hukum

Ketua PTA Manado Lantik Hakim Tinggi dan 2 Ketua Pengadilan Agama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 05 March 2020 20:18   178 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang Hakim Tinggi di kantor PTA Manado, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (5/3/2020).
 
 
Mereka yang dilantik adalah hakim utama Abdul Hakim sebagai Hakim Tinggi PTA Manado, hakim madya pratama Nur Amin sebagai Ketua Pengadilan Agama Tahuna dan hakim madya pratama Muslim sebagai Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu.
 
 
Abdul Hakim sebelumnya adalah hakim tinggi di PTA Bandung. Kemudian Nur Amin sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Agama Amurang. Sedangkan jabatan sebelumnya Muslim adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu.
 
 
Pelantikan diawali dengan pembacaan petikan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama.
 
 
 
 
Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik. Setelah itu ketiga diambil sumpah jabatannya. 
 
 
Ketua PTA Manado, Cholidul Azhar mengatakan, pelantikan ada kaitannya dengan "Tour Of Duty" atau perpindahan tugas dinas. Itu dilakukan untuk penyegaran organisasi.
 
 
"Jadi dengan perpindahan tugas ke daerah baru diharapkan akan membawa pembaharuan dalam rangka untuk pembangunan di bidang hukum yakni Pengadilan Agama khususnya, dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Azhar.
 
 
 
 
Ia berharap, pengadilan agama bisa lebih transparan dan bisa lebih memberikan keadilan sesuai dengan rasa keadilan masyarakat. "Dengan pergantian pimpinan maupun mutasi dari para hakim, transparansi dan modernisasi pengadilan bisa berlangsung terus-menerus dan berkesinambungan," lanjut Azhar.
 
 
Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Tahuna Nur Amin menyatakan usai pelantikan akan bekerja lebih keras lagi dan lebih progresif dalam rangka menunjang program-program Mahkamah Agung dan program Ditjen Peradilan Agama.
 
 
"Katakanlah program-program PTSP, kemudian program pelayanan kepada pihak-pihak yang berperkara tentu kita akan mempermudah atau melayani sesuai dengan aturan yang ada yaitu pelayanan prima," terang Amin.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 480 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5956 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 256 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 157 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 210 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.