Hukum

KPK Tangkap Empat Orang dari Unsur Swasta

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 30 April 2019 14:35   1931 kali
Sri Wahyuni Maria Manalip

JAKARTA (BK): Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, pihaknya telah menangkap empat orang dari unsur swasta pada Senin, 29 April tengah malam terkait kasus Bupati Talaud, Sri Wahyuni Maria Manalip. Mereka ditangkap di Jakarta dan saat ini berada di kantor KPK.

 

Ia menjelaskan, KPK menjerat Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) Sri Wahyuni Maria Manalip dalam operasi tangkap tangan (OTT). Sri diduga menerima hadiah barang-barang mewah.

 

"Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Selasa (30/4/2019).

 

Barang-barang mewah itu diduga diterima Sri terkait pengadaan proyek di daerahnya. KPK menyebut selain Sri, ada seorang lagi yang ditangkap tetapi belum disebutkan identitasnya.

 

Dalam OTT, KPK membutuhkan 1 x 24 untuk melakukan pemeriksaan awal bagi mereka yang terjaring OTT. Setelahnya KPK akan menentukan status hukum mereka apakah menjadi tersangka atau hanya sebagai saksi.


(dtc/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 147 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 345 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 113 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 323 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.