Hukum

LSM Bangkit Indonesia Desak Kejati Sulut Tuntaskan Kasus Korupsi di Minut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 30 August 2017 12:10   382 kali

MANADO (BK): Puluhan warga yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bangkit Indonesia, berujuk-rasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut. Mereka menuntut kejelasan pengungkapan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

 

"Banyak dugaan kasus korupsi di Minut, salah satunyayang terbesar adalah kasus pemecah ombak di pantai Likupang. Kami minta kejaksaan untuk segera memprosesnya," teriak Noris Tirayoh, Koordinator Aksi, Rabu (30/8/2017) siang.

 

LSM Bangkit juga menggandeng mahasiswa dan elemen masyarakat Kabupaten Minut pada aksi ini. Mereka pun bervisi yang sama untuk mengungkap sejumlah dugaan kasus korupsi di daerah mereka.

 

"Kami akan datang terus ke tempat ini jika tidak ada proses penanganan," sambung perwakilan mahasiswa, Marvi Rondonuwu.

 

Pelaksana Harian (Plh) Asintel Kejati Sulut, Muhammad Ilham ketika menerima perwakilan pendemo di halaman Kejati Sulut menyebut mereka sudah diberikan amanah oleh pimpinan untuk menangani kasus-kasus seperti dalam tuntutan pendemo.

 

"Sampai sekarang penyidikan itu masih jalan, Likupang masih jalan, tapi ada mekanismenya. Nantinya jika sudah ada penentuan tersangka pasti kita akan sampaikan," tegasnya.

 

Dia juga mengatakan tidak bisa dipastikan berapa lama proses penyidikan itu bukan karena adanya imunitas atau kekebalan hukum, tapi karena dalam penyelidikan ada aturan dan mekanisme yang harus dijalankan.

 

"Kami punya SOP dan saat ini kasus itu masih menunggu hasil audit dari BPKP Perwakilan Sulut," tambah Ilham.

 

"Jadi apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa dan LSM, sudah bisa kami tangkap maksudnya dan kami akan menjalankan tugas kami untuk memprosesnya," tambahnya lagi.

 

Aksi berlangsung dalam pengawalan aparat kepolisian. Aksi yang hanya berlangsung sekitar satu jam itu, akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 May 2018 / dibaca 552 kali
MANADO (BK): Polresta Manado membongkar arena judi ketangkasan (amusement) di dalam kawasan Megamas, Kamis (24/5/2018) sore. Kapolresta...
Hukum
23 May 2018 / dibaca 377 kali
MANADO (BK) : Fano Pulu (17), warga Kelurahan Banjer Lingkungan IV Kecamatan Tikala Kota Manado, nyaris menjadi korban penusukan. Meski...
Hukum
22 May 2018 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Banyak pasangan yang sudah menikah mendambakan buah hati dalam kehidupan berumah tangga. Mereka bahkan harus rela menunggu...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Aparat kepolisian bertindak cepat dengan penemuan tas koper berwarna hitam di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 124 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 1.298 liter barang bukti miras jenis cap tikus dimusnahkan di halaman Mako Lantamal VIII Manado, Rabu (16/5/2018)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.