Hukum

Mobil Anak Bupati Minut Seruduk Pemotor di Ring Road, Ayah Anak Kritis

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 March 2017 20:55   13965 kali
Keluarga saat menjenguk korban lakalantas di Jalan Ring Road Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua di Jalan Ring Road Manado, Senin (13/3/2017) sekitar pukul 11.30 WITA. Mobil Toyota Fortuner dengan kecepatan tinggi menyeruduk motor Honda Beat yang dikendarai ayah dan anak Agus Hasan (55) dan Jesril Hasan (15), warga Desa Pineleng Satu Jaga VII Kecamatan Pineleng, Minahasa.
 
 
Pada kecelakaan itu, ayah dan anak kritis dan harus dirawat di RSUP Prof dr RD Kandou Malalayang. Agus dalam keadaan koma karena benturan keras pada bagian kepala, patah kaki dan luka disekujur tubuh. Sedangkan anaknya, mengalami luka-luka dan patah tulang rusuk dan kaki kanan.
 
 
Lakalantas ini lalu menjadi perhatian publik karena pengemudi mobil Toyota Fortuner adalah anak Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Panambunan yaitu Kevin Panambunan (20).
 
 
"Kecelakaannya memang terjadi Senin lalu (13/3/2017), tapi sampai sekarang tidak ada itikad baik dari penabrak," ujar Tommy, salah seorang anggota keluarga korban kepada wartawan di rumah sakit, Jumat (17/3/2017).
 
 
Meski dalam keadaan kritis, dia masih berharap kedua anggota keluarganya bisa selamat dan pulih kembali seperti biasa. Dia juga meminta kasus ini bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
 
 
"Kami keluarga menyerahkan semuanya pada Tuhan, kiranya kedua orang keluarga kami bisa selamat dan sehat. Kami juga minta pihak kepolisian untuk memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku," tandasnya mewakili keluarga.
 
 
Sekedar diketahui, lakalantas itu berawal saat kedua korban menggunakan motor Honda Beat bernopol DB 3737 RB dari arah Citraland menuju Maumbi. Dari arah yang sama, mobil Toyota Fortuner bernopol DB 1213 F yang dikemudikan Kevin Panambunan (20), warga Sarongsong Satu Lingkungan VII Kecamatan Airmadidi Minut, melaju dengan kecepatan tinggi dan menyeruduk bagian belakang motor korban.
 
 
Mobil berbodi besar itu lalu menyeret motor sampai oleng ke kiri. Korban dan anaknya lalu jatuh terpental dan mengalami benturan keras di bagian kepala hingga tidak sadarkan diri. Kedua korban lalu dilarikan ke RSUP Prof dr RD Kandou Malalayang untuk mendapatkan perawatan.
 
 
Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan penyidiknya pada bagian lakalantas sudah menanganinya dengan penanganan awal penyitaan terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan.
 
 
"Korban sendiri dari informasi masih berada di rumah sakit dan kita membantu untuk pengurusan asuransinya dan untuk pengobatannya," ujar mantan Kapolres Sangihe dan Bolmong ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 184 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 171 kali
MANADO (BK): Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandenzipur 4/...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 129 kali
JAKARTA (BK): Pengacara  Setya Novanto  kembali menyinggung tentang hilangnya sejumlah nama yang disebut menerima aliran uang proyek...
Hukum
13 Apr 2018 / dibaca 126 kali
JAKATA (BK): Majelis hakim mengagendakan pembacaan putusan terhadap  Setya Novanto  pada Selasa, 24 April 2018.  ...
Hukum
11 Apr 2018 / dibaca 97 kali
MANADO (BK): Jumlah warga binaan yang terus meningkat di Rutan, Lapas dan Rudenim, membuat tugas pegawai Lapas dan Rutan menjadi semakin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.