Hukum

Petani Kelapa Ditemukan Tewas, Diduga Tersayat Parang Sendiri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 January 2018 20:28   68 kali
Ilustrasi (FOTO : ISTIMEWA)
MANADO (BK) : Ali Sangkilang (52), warga Desa Tiwoho Jaga III Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, ditemukan tak bernyawa di perkebunan kelapa desa setempat. Jasad pemetik kelapa ini ditemukan oleh rekan kerjanya, Sadam Kakalang (46), Minggu (7/1/2018) kemarin sore.
 
 
Korban ditemukan dalam keadaan terlentang di perkebunan kelapa milik Ramli Elong. Diduga korban kehabisan darah akibat luka sayatan di pergelangan kaki kirinya.
 
 
Menurut keterangan Kakalang kepada aparat kepolisian, pagi sekitar pukul 07.00 WITA, dia sempat terlibat percakapan dengan korban di jalan. Rencananya korban dan dirinya hendak mengumpulkan kelapa yang sudah dipetik di perkebunan milik Ramli Elong.
 
 
“Saya sempat mencari dan memanggilnya jam 9 pagi, setengah 12 dan setengah 2 siang, tapi tidak kelihatan dan tidak ada jawaban,” terang Kakalang.
 
 
Kecurigaannya muncul karena hanya menemukan tas yang berisi makanan dan minuman milik korban. Dia pun lalu mencari ke sekitar lokasi kejadian.
 
 
“Ada ceceran darah di rumput dan dia (korban) saya temukan terlentang tapi sudah tidak bernyawa. Saya langsung pulang melapor ke Hukum Tua,” tandasnya.
 
 
Meski ditemukan ada luka sayatan di kaki, namun pihak keluarga meyakini korban meninggal karena murni kecelakaan. Diduga luka tersebut akibat parang yang digunakan untuk memetik kelapa.
 
 
“Sudah ditangani Polsek Wori. Tapi keluarganya menolak outopsi dan langsung membawa korban untuk dimakamkan,” kata Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2018).
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 212 kali
JAKARTA (BK): Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu jajaran Polri menangkap mantan Kadis Tata Kota Pemkot...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 307 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Polresta Manado meringkus pelaku pengeroyokan anggota polisi bernama Aiptu Katijo di Karpet Biru Mapanget. Ketiga...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 174 kali
MANADO (BK) : Residivis kasus pencurian, KT  alias Kiki (29), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berupaya kabur pada...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 141 kali
JAKARTA (BK): Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus korupsi proyek e-KTP. Olly Dondokambey akan...
Hukum
08 Jan 2018 / dibaca 69 kali
MANADO (BK) : Ali Sangkilang (52), warga Desa Tiwoho Jaga III Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, ditemukan tak bernyawa di perkebunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.