Hukum

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kairagi, IRT Tewas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 05 August 2019 22:42   297 kali
Pohon yang tumbang menimpa rumah dan mengakibatkan ibu pemilik rumah tewas tertindih. (ist)
MANADO (BK) : Pohon tumbang di Kelurahan Kairagi I, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, memakan korban jiwa. Ester Olesa (57), tewas setelah tertindih batang pohon yang roboh menimpa rumah.
 
 
Kejadian mengenaskan itu terjadi Minggu (4/8/2019) pagi. Saat itu, korban bersama suami dan anak-anaknya sedang duduk di teras rumah.
 
 
Yulius Tiroletu (62), suami korban mengungkapkan, sempat mendengar suara dan membuatnya berlari ke halaman. Beberapa detik kemudian, ia melihat pohon jenis Nantu di belakang rumah, roboh menghantam atap.
 
 
"Saya kemudian mengecek, ternyata istri saya sudah terhimpit pohon di bagian kepala dan pundaknya," tutur buruh tani ini saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.
 
 
Menurut Andreas Tiroletu (27), saat hendak bersiap ke gereja, mendengar suara teriakan minta tolong dari suami korban, tetangganya untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Namun karena tidak ada kendaraan, dirinya pergi meminjam mobil pick-up di gudang Metro.
 
 
"Bersama warga lain, kami membawa korban ke rumah sakit Medical Paal Dua, tapi menurut keterangan dokter, korban sudah meninggal dunia," terang Andreas.
 
 
Kapolsek Mapanget, AKP Muchlis Suhani membenarkan adanya musibah pohon tumbang yang merenggut nyawa. Pihaknya langsung mengumpulkan bahan dan keterangan serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat.
 
 
"Kami buatkan laporan serta berita acara penolakan dilakukan outopsi karena keluarga menganggap korban meninggal karena musibah," tandas Suhani.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 Oct 2019 / dibaca 162 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menggelar In House Training Upaya Penyelamatan dan Pemulihan Aset Pemerintah, BUMN dan BUMD di...
Hukum
24 Oct 2019 / dibaca 895 kali
MANADO (BK) : 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe pembentukan baru di Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya memiliki personil. Polda Sulut telah...
Hukum
22 Oct 2019 / dibaca 124 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muh Iqbal Arief membuka kegiatan sharing session pengadaan tanah untuk kepentingan...
Hukum
20 Oct 2019 / dibaca 250 kali
MANADO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menyiagakan 3 peleton pasukan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan...
Hukum
18 Oct 2019 / dibaca 195 kali
TAHUNA (BK) : Hal menarik ditemukan Tim Direktorat A Pertahanan Keamanan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI saat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.