Hukum

Pria Berpisau Nekat Kejar Orang Sampai Kantor Polisi, Ujungnya Diborgol Tim Lipan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 19 April 2020 21:19   22388 kali
MANADO (BK) : Nyali pria satu ini boleh juga. Sambil mengacungkan sebilau pisau, ia mengejar seorang lelaki hingga sampai ke kantor polisi. Alhasil, pria ini pun ditangkap.
 
 
Peristiwa itu terjadi Kota Manado, tepatnya di Polsek Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (19/4/2020).
 
 
Awalnya, petugas piket di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Malalayang dikejutkan dengan seseorang yang berlari ketakutan masuk ke dalam ruangan piket. Rupanya dia sedang dikejar seseorang.
 
 
Tak sampai semenit, seorang leelaki datang dan masuk hingga ke dalam halaman polsek. Dia terus mengacungkan pisau dan berusaha masuk ke dalam kantor, meski sudah disuruh berhenti.
 
 
Tak ingin ada korban, Bripka Recky Saroinsong mengeluarkan pistolnya dan membuang tembakan peringatan ke udara, lalu menyuruh membuang pisau yang dipegang serta tiarap di tanah. Pria itu pun lalu diborgol Tim Lipan, tim lapangan Reskrim Polsek Malalayang.
 
 
Pria itu kemudian diketahui berinisial RT alias Randy (30), warga Krida IV Malalayang Satu Kecamatan Malalayang. Aksi konyolnya itu akhirnya berbuah menginap di balik jeruji besi tahanan Polsek Malalayang, setelah korbannya membuat laporan resmi.
 
 
Dalam laporan polisi bernomor: LP/183 /IV/2020/SPKT/ RESTA Manado/Sek. Malalayang, korban Roly Lahengking (31) merasa terancam jiwanya dengan perbuatan pelaku.
 
 
Kanit Reskrim Polsek Malalayang, Ipda Marudut Pasaribu mengatakan, pelaku tidak terima ditegur oleh korban karena dalam keadaan mabuk. Dia pun kemudian mencabut pisaunya dan mengejar korban yang berlari menyelamatkan diri hingga ke kantor polsek.
 
 
Lanjutnya, kasus yang dilaporkan adalah pengancaman, tapi pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang membawa senjata tajam tanpa ijin. “Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” ujar lulusan Setukpa Polri, Sukabumi, yang hobby menyanyi ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Sep 2020 / dibaca 267 kali
Ilustrasi         MANADO (BK) : Sudah tiga tahun lamanya kasus pencabulan terhadap AK (12), AA (11)...
Hukum
22 Sep 2020 / dibaca 293 kali
Ilustrasi         MANADO (BK) : Linda (53) nama samaran, melaporkan suaminya MN alias Modjo ke...
Hukum
22 Sep 2020 / dibaca 90 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 250 prajurit Kodam XIII/Merdeka menyumbangkan darahnya melalui kegiatan bhakti sosial Donor Darah di Aula Akademi...
Hukum
21 Sep 2020 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) : Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang menghadiri acara tatap muka Gubernur Sulawesi Utara dengan...
Hukum
18 Sep 2020 / dibaca 157 kali
MANADO : Gara-gara mendengar kapal penangkap ikan (pajeko) tempatnya bekerja akan dijual pemiliknya, seorang nelayan di Manado nekat mencuri...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.