Hukum

Resmob Polsek Tikala ‘Berburu’ Pelaku Penggelapan Hingga ke Papua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 13 October 2018 23:59   255 kali
Pelaku penggelapan mobil yang tertangkap di Jayapura. (foto : ist)
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Iyudi Hartanto bahkan harus berburu sampai ke Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
 
 
SR ditangkap di wilayah Kelurahan Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIT. Tim Buser Polres Kabupaten Jayapura ikut berkolaborasi menangkap warga Desa Matungkas Jaga VIII Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara itu.
 
 
“Benar pelakunya sudah tertangkap di rumah kontrakan di Jayapura dan akan diberangkatkan kembali ke Manado untuk diproses hukum,” ujar Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin, Sabtu (13/10/2018).
 
 
Menurut Kapolsek, SR menjadi target penangkapan berdasarkan laporan polisi bernomor : LP/199/VIII/2018/Polsek Tikala/Resta Manado dengan pelapor Suwarjo (43), warga Kelurahan Paal Dua, Lingkungan X, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.
 
 
Dalam laporan disebutkan, pelaku menyewa mobil Toyota Avanza berwarna merah milik korban pada sekitar bulan Juni 2018. Namun sampai batas waktu perjanjian, pelaku tidak mengembalikan mobil serta membayar sewanya.
 
 
Korban telah berusaha untuk menghubungi nomor handphone pelaku, tapi sudah tidak aktif lagi. Begitu pun ketika dicari ke rumahnya juga tidak berada di tempat. “Korban pun berinisiatif untuk membuat laporan,” terang Kapolsek.
 
 
“Dari laporan tersebut dan dari hasil penyelidikan, pelaku ternyata sudah tinggal di wilayah Doyo Baru Papua,” tambah Arifin.
 
 
Dari hasil interogasi, lanjut Kapolsek, kendaraan milik korban telah diberikan kepada rekan pelaku sebagai jaminan karena memiliki banyak hutang. “Kami masih terus melakukan pengembangan untuk menemukan mobil milik korban,” pungkas Arifin.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Oct 2018 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 632 kali
  Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara. (foto : istimewa)         MANADO (BK)...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 453 kali
MANADO (BK) : Sebut saja Bunga (14), warga Kecamatan Wanea Kota Manado, menghilang sejak Selasa, 2 Oktober 2018. Siswi SMP kelas VIII ini...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 473 kali
MANADO (BK) : Kasus pemukulan oleh guru terhadap siswa terjadi di Manado. Aqsha (13), dipukul gurunya berinisial RH alias Rasida (40-an)....
Hukum
06 Oct 2018 / dibaca 234 kali
MANADO (BK) : 5 warga Pulau Manado Tua nyaris tewas di perairan Teluk Manado. Perahu yang ditumpangi terbalik. Beruntung mereka berhasil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.