Hukum

Tegur Pemotor Buat Keributan, Ibrahim malah Kena Tebas Parang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 07 June 2019 19:33   418 kali
Ilustrasi. (istimewa)
MANADO (BK) : Bermaksud menegur pemotor yang membuat keributan dengan berteriak-teriak, Ibrahim Adjiji, warga Kelurahan Banjer Lingkungan VII Kecamatan Tikala Kota Manado, malah ditebas dengan parang.
 
 
Ibrahim sedang duduk di pinggir jalan depan rumahnya, saat beberapa orang melintas dengan mengendarai motor metik sambil membuat keributan, Kamis (6/6/2019) sekitar pukul 23.00 WITA. Dari dalam rumah, keponakan korban keluar dan mencoba menegur para pemotor itu.
 
 
“Tapi yang terjadi para pemotor yang tidak dikenal itu, malah balik mengejar hingga ke depan pintu rumah,” ujar Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin membeberkan kronologis kejadian, saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2019).
 
 
Saat para pelaku kembali keluar halaman, salah seorang mengayunkan parang menebas pohon yang berada di depan rumah. Sialnya, Ibrahim yang sedang duduk di bawah pohon, terkena tebasan di bagian atas kepala.
 
 
Lanjut Taufiq, anggotanya yang tergabung dalam Tim Resmob Polsek Tikala langsung memburu para pelaku setelah mendapatkan informasi penganiayaan tersebut. “Dalam waktu setengah jam saja, dua pelaku berhasil diamankan oleh tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Iyudi Hartanto,” katanya.
 
 
Pelaku yang diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Tikala, adalah NT alias Naidy (17) dan FM alias Fandy (18). Keduanya warga Kelurahan Banjer Lingkungan VII Kecamatan Tikala. 
 
 
“Keduanya sudah ditetapkan tersangka dan akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP jo UU Darurat Nomor 2 Tahun 1951, ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 151 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 355 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.