Hukum

Tim Paniki Ringkus Residivis Curanik, Aksinya Sempat Terekam CCTV

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 02 November 2018 23:01   363 kali
Residivis Curanik yang tertangkap Tim Paniki Polresta Manado. (dok : ist)
MANADO (BK) : Ketahuan mencuri lagi, FW alias Angky (51), warga Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, kembali ditangkap. Tim Paniki Polresta Manado menangkapnya saat berada di rumahnya, Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 23.30 WITA.
 
 
FW adalah seorang residivis kasus pencurian barang elektronik (curanik) yang telah berulangkali keluar masuk penjara. Penangkapannya berdasarkan Laporan Polisi bernomor : LP/732/XI/2018/SPKT/Polsek Malalayang.
 
 
“Ya, ada pelaku pencurian yang diserahkan Tim Paniki ke Polsek Malalayang,” ujar Kompol Ellia Maramis, Kapolsek Malalayang kepada wartawan saat membenarkan penangkapan itu, Jumat (2/11/2018).
 
 
Kapolsek mengatakan, FW yang terkenal dengan sebutan ‘Buser’, telah ditetapkan sebagai tersangka. Penyidiknya sedang membuat berkas perkaranya untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan.
 
 
“Tersangka akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandas mantan Kasatres Narkoba Polresta Manado.
 
 
Kepala Tim Paniki Rimbas III, Aiptu Karimudin mengatakan, FW saat menjalankan aksinya sempat terekam CCTV. Rekaman itu kemudian kemudian dipelajari dan memang mengarah kepadanya.
 
 
“Kami kembangkan lagi di lapangan untuk memastikan keberadaan pelaku. Setelah itu kami langsung melakukan penangkapan,” kata Karimudin.
 
 
FW sempat mengelak tidak melakukan pencurian. Tapi dia tidak berkutik saat ditunjukkan rekaman CCTV kepadanya. Dari hasil interogasi, ternyata dia sudah beraksi 6 kali sejak bebas dari Lapas Manado dua bulan lalu.
 
 
“Kami sita 2 unit handphone dari tangannya sebagai barang bukti,” tambah Karimudin lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Mar 2019 / dibaca 53 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas...
Hukum
21 Mar 2019 / dibaca 227 kali
MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat...
Hukum
20 Mar 2019 / dibaca 568 kali
MANADO (BK) : Seorang pria nekat melompat dari Jembatan Soekarno Manado, Rabu (20/3/2019) pagi. Pria itu akhirnya tewas meski sempat...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 142 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 100 kali
JAKARTA (BK): KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada duit...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.