Kesehatan

Balai Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kecamatan Dimembe Diserbu Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 27 September 2021 20:04   667 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong (tengah) saat membuka Balai Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut. (foto
MINUT (BK) : Balai Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Korem 131/Santiago di kantor Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diserbu oleh warga, Kamis (9/9/2021). Hujan pun tidak menghalangi warga untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.
 
“Sangat jelas terlihat dari antusias warga karena sudah berdatangan sejak jam 06.00 pagi,” ujar Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.
 
Danrem didampingi Dir Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi yang mewakili Kapolda Sulut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana dan para Kasi Kasrem 131/Santiago mengatakan, menargetkan 1.500 orang untuk divaksin.
 
Untuk mencapai target tersebut, Danrem menyebut melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado, Rumah Sakit Tingkat II, R.W. Monginsidi Manado, Puskesmas Batu, Puskesmas Talawaan dan Bid Dokkes Polda Sulut. “Ada dua jenis vaksin yang digunakan pada vaksinasi massal ini yaitu jenis Sinovac dan Astrazeneca,” ujarnya.
 
Jenderal TNI bintang satu ini kemudian meminta masyarakat untuk tetap mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi covid-19 dengan mengikuti vaksinasi nasional. Juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.
 
“Tidak usah ragu dan takut karena vaksin ini aman dan halal. Jadi jika belum vaksin, silahkan datang ke balai untuk divaksin,” imbaunya.
 
Selain itu, Danrem juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga medis/vaksinator yang sudah berkerja keras tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia dengan herd immunity atau kekebalan kelompok, agar terbebas dari dampak pandemi covid 19.
 
“Mari kita TNI dan rakyat untuk tetap bersinergi serta bersatu padu melawan covid-19 di tengah situasi yang sangat berat ini. Jika kita bersama-sama berusaha, mudah-mudahan kita segera terbebas dari wabah ini sehingga perekonomian masyarakat Sulut dapat kembali normal,” ajak Danrem.
 
Pada kesempatan yang sama, pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Manado, John Sarjono, turut bersinergi dengan Korem 131/Santiago dengan penyaluran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha di wilayah Kecamatan Dimembe.
 
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh pimpinan BRI Cabang Manado, Danrem 131/Santiago dan Dir Binmas Polda Sulut. “Ini sebagai bentuk realisasi program pemerintah untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid-19,” kata John Sarjono.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrits Sengka, Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly, Dandenhubrem 131/Stg Letkol Chb Ni Nengah Gunasih, Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas dan Camat Dimembe Ansye Dengah.
 
Sekadar diketahui, pelaksanaan Balai Vaksinasi Korem 131/Santiago hari kedua pada Jumat, 10 September 2021, akan berlangsung di Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minut.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
20 Dec 2019 / dibaca 708 kali
KENTANG ungu atau ubi ungu kerap jadi bahan makanan pengganti nasi yang lebih rendah karbohidrat. Biasanya umbi berwarna ungu ini diolah...
Kesehatan
20 Nov 2019 / dibaca 848 kali
CUACA panas tak ayal membuat kulit menjadi kering. Namun, Anda tak perlu khawatir, konsumsi makanan yang dapat mengatasi kulit...
Kesehatan
19 Nov 2019 / dibaca 2763 kali
MIE instan memang enak dan praktis tapi tidak diperbolehkan dikonsumsi setiap hari. Ada banyak kasus seputar mie instan yang berakibat fatal...
Kesehatan
19 Nov 2019 / dibaca 969 kali
UNTUK menjaga kesehatan tubuh, kita perlu makanan sehat. Selain menjadi sehat, tubuh pun akan menjadi bugar. Pengertian makanan sehat...
Kesehatan
05 Nov 2019 / dibaca 3245 kali
JALAN kaki telah menjadi aktivitas yang dikaitkan dengan pembakaran kalori, penurunan berat badan, hingga kepadatan tulang. Padahal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.