Kesehatan

Jelang HUT TNI, Tri Matra TNI Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Megamas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 28 September 2019 23:09   622 kali
Antusias warga mengikuti kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-74 di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
MANADO (BK) : Sebanyak 70 kantong darah terkumpul pada Bakti Sosial dan Kesehatan di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado, Sabtu (28/9/2019).
 
 
Kegiatan ini dipelopori tiga matra TNI yaitu TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.
 
 
Antusias masyarakat Kota Manado terlihat dari ratusan warga berkumpul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tercatat, selain donor darah, 20 anak mengikuti khitanan massal, 160 orang melakukan pengobatan umum, gigi dan operasi katarak, serta 200 orang menerima pembagian sembako gratis.
 
 
 
Suasana Bakti Sosial Kesehatan yang digelar Tri Matra TNI di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Mayor Laut (KH) M Samuel Pontoh dalam rilis yang diterima beritakawanua.com mengatakan bakti sosial kesehatan ini melibatkan gabungan dokter dan para medis dari rumah sakit.
 
 
Juga dari Dinas Kesehatan serta satuan-satuan kesehatan di bawah jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Lantamal VIII, dan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado.
 
 
 
Pejabat TNI/Polri di Sulawesi Utara sedang melakukan pemantauan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-74 di Kawasan Megamas Manado. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
“Iya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT TNI ke-74,” sebut Samuel.
 
 
Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XIII Merdeka, Wakapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Pjs Wadan Lantamal VIII, Pejabat TNI Polri serta Prajurit Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, Lanudsri Manado.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
08 Feb 2019 / dibaca 1305 kali
MANADO (BK) : Posyandu Cakalang berhasil memberikan vitamin A kepada 38 balita prajurit Lantamal VIII Manado dan serta balita masyarakat...
Kesehatan
01 Feb 2019 / dibaca 918 kali
AMURANG (BK) : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut, Sugiatna,...
Kesehatan
22 Oct 2018 / dibaca 4539 kali
MANADO (BK) : Penyakit dekompresi yang kerap dialami penyelam laut, ternyata bisa ditangani dengan pengobatan Hyperbaric Oxygen Therapy...
Kesehatan
18 Aug 2018 / dibaca 1405 kali
MANADO (BK):  LIPPO Group  menyerahkan dana sebesar Rp. 29,950,000.- sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan kesehatan ibu...
Kesehatan
11 Aug 2018 / dibaca 1807 kali
Manado (BK): PT Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperluas jalinan kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.