Kesehatan

Sugiatna Sambang Kampung KB Minsel dan Bolmut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 February 2019 00:34   743 kali
Kampung KB. (gambar : BKKBN)
AMURANG (BK) : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut, Sugiatna, mengunjungi Desa Tangkuney, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (29/1/2019).
 
 
Kunjungan itu terkait terpilihnya desa yang berjarak sekitar 13 kilometer dari Tumpaan sebagai Center of Excellence (CoE) Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk Kabupaten Minsel. CoE Kampung KB adalah kampung-kampung yang dianggap sebagai percontohan keberhasilan dalam menjalankan program KB.
 
 
Beberapa kriteria yang harus dipenuhi Kampung KB adalah, memiliki Kelompok Kerja (Pokja), memiliki rumah data dan pojok kependudukan, serta memiliki Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang aktif. Selain itu, juga telah ada intervensi pembangunan lintas sektor baik pembangunan materil maupun spiritual.
 
 
Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut ini didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Minsel, Meity N. Tumbuan. Dalam kunjungan itu, Sugiatna meninjau langsung rumah data serta kelompok kerja (Pokja) di desa tersebut.
 
 
Sementara itu, Bupati Minsel, Christiany E. Paruntu SE saat menerima Sugiatna dan rombongan di Kantor DPRD Kabupaten Minsel, menegaskan dukungan dan komitmen untuk meningkatkan pembangunan di Minsel melalui Kampung KB.
 
 
“Kami sangat mendukung karena ini adalah bagian program pemerintah pusat,” imbuh Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Frangky Wongkar.
 
 
Kunjungan juga dilakukan ke CoE Kampung KB Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sehari kemudian, (30/1/2019). Sugiatna didampingi Kadis Disdukcapil KB Sulut, Bahagia R. Mokoagow untuk memberikan arahan dan wejangan kepada masyarakat, anggota pokja dan penyuluh KKBPK di desa tersebut.
 
 
Sebelumnya, kedua pejabat Eselon II ini diterima Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena di ruang kerja Kantor Bupati Bolmut. Pada pertemuan itu, Bupati menyebut Kampung KB adalah miniatur kegiatan KKBPK.
 
 
“Jadi program ini dianggap sangat tepat dalam membantu mewujudkan misi pembangunan demi kemajuan dankesejahteraan masyarakat Bolmut,” pungkas bupati yang telah memasuki periode kedua kepemimpinannya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kesehatan
Kesehatan
22 Oct 2018 / dibaca 4374 kali
MANADO (BK) : Penyakit dekompresi yang kerap dialami penyelam laut, ternyata bisa ditangani dengan pengobatan Hyperbaric Oxygen Therapy...
Kesehatan
18 Aug 2018 / dibaca 1270 kali
MANADO (BK):  LIPPO Group  menyerahkan dana sebesar Rp. 29,950,000.- sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan kesehatan ibu...
Kesehatan
11 Aug 2018 / dibaca 1534 kali
Manado (BK): PT Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperluas jalinan kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth...
Kesehatan
24 Jul 2018 / dibaca 1126 kali
MANADO(BK): PT. Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 dengan melakukan...
Kesehatan
06 Jul 2018 / dibaca 3384 kali
MANADO (BK):   RSUP Prof. Kandou Malalayang Manado, berhasil melakukan operasi neurointervensi (intervensi saraf) kepada dua pasien, di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.