Kotamobagu

Bogani dan Tarsius Berkolaborasi, Pencuri RM Padang Raya Bitung Dibekuk

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 September 2017 09:59   220 kali
Pelaku pencurian di Rumah Makan Padang Raya Bitung (berjongkok). (foto : ist)
KOTAMOBAGU (BK) : Tim Bogani Satya Haprabu Polsek Kotamobagu mengamankan seorang pelaku pencurian berinisial F alias Fadli, warga Molibagu Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (6/9/2017) dinihari sekitar pukul 03.00 WITA.
 
 
"Ditangkap di rumahnya saat sedang tidur," ujar Kepala Tim Bogani, Bripka Toto Suriawan Monoarfa melalui pesan WhatsApp (WA) kepada beritakawanua.com.
 
 
Penangkapan pria berusia 27 tahun ini merupakan kolaborasi dengan Tim Tarsius Polsek Maesa Bitung. Fadli adalah pelaku pencurian di Rumah Makan Padang Raya Kelurahan Pakadoodan, Maesa Bitung, dan berhasil melarikan uang sejumlah Rp 30 juta.
 
 
Menurut Toto, timnya diminta kerjasamanya oleh Polsek Maesa untuk ikut mencari pelaku, karena lebih mengenal wilayah tempat pelaku bersembunyi. Setelah mendapatkan izin dari Kapolsek Kompol Ruswan Buntuan, timnya langsung bergerak menemani Tim Tarsius.
 
 
"Pelakunya kami bawa ke Polsek Kotamobagu untuk diinterogasi, dan selanjutnya dijemput Tim Tarsius untuk diserahkan ke Polsek Maesa," jelas jebolan Diktukba SPN Karombasan Tahun 1999 ini.
 
 
Pelaku sendiri adalah karyawan Rumah Makan Padang Raya yang baru bekerja selama dua bulan. Pelaku mendapatkan kesempatan melakukan pencurian itu karena ikut tinggal di dalam rumah makan itu.
 
 
Berdasarkan laporan polisi bernomor : LP / 275 / IX / 2017 / Sek-MAESA tertanggal 3 September 2017 yang dibuat oleh Achmad Bimantara (19), pencurian itu terjadi sehari sebelumnya, Sabtu (2/9/2017) sekitar pukul 18.00 WITA.
 
 
Disebutkan, saat itu pelapor pergi keluar rumah karena ada urusan penting, dengan meninggalkan pelaku sendirian di dalam rumah makan. Namun sekembalinya, didapati rumah dalam keadaan berantakan, sedangkan pelaku sudah menghilang.
 
 
Saat dicek, uang sejumlah Rp 30 juta yang disimpan di lemari dalam kamar sudah raib.
 
 
Kecurigaan pelapor yang melakukan pencurian itu adalah karyawannya sendiri adalah setelah sempat melihat tas punggung miliknya digunakan pelaku pada postingan di facebook.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
09 Feb 2017 / dibaca 349 kali
KOTAMOBAGU (BK): Berbagai cara wartawan memaknai Hari Pers Nasional (HPN) yang diyakini jatuh pada tanggal 9 Februari. Di Kotamobagu,...
Kotamobagu
08 Feb 2017 / dibaca 370 kali
KOTAMOBAGU (BK): Puskesmas Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat membantah telah memarahi dan membentak pasien pemegang Kartu...
Kotamobagu
08 Feb 2017 / dibaca 362 kali
KOTAMOBAGU (BK): Seorang warga pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS), dimintai bayaran dan dibentak saat berobat di Puskesmas Rawat Inap...
Kotamobagu
07 Feb 2017 / dibaca 398 kali
KOTAMOBAGU (BK): Tim Maleo Kota Polsek Kotamobagu berhasil mengungkap kasus pembobolan toko pakaian yang terjadi di Kelurahan Gogagoman...
Kotamobagu
06 Feb 2017 / dibaca 353 kali
KOTAMOBAGU (BK): Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Sejumlah pohon tumbang serta jalan-jalan dipenuhi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.