Kotamobagu

Perkosa Gadis Keterbelakangan Mental, Pria ini Diciduk Maleo Kota

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 February 2017 12:51   581 kali
Pelaku pemerkosaan diapit Tim Maleo Kota Polsek Kotamobagu. (foto : ist)

KOTAMOBAGU (BK): KO alias Kadir (33), warga Katulidan Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, tak berkutik saat diciduk Tim Maleo Kota Polsek Kotamobagu di rumahnya, Kamis (9/2/2017) tengah malam. Dia ditangkap berdasarkan laporan yang dibuat FM (31), warga Kecamatan Kotamobagu Barat, karena telah memperkosa kakaknya, sebut saja namanya Pipin.

 

Saat didatangi, pria yang berprofesi sebagai tukang bangunan (bas) sedang beristirahat. Dia sempat sempat bertanya maksud kedatangan Tim Maleo Kota yang dipimpin langsung oleh Bripka Toto Monoarfa.

 

"Kami tunjukkan laporan polisi dan surat perintah penangkapan, dia tak berkutik dan mengaku. Dia langsung kami bawa ke Polsek untuk interogasi lanjut," ujar Monoarfa kepada beritakawanua.com, Jumat (10/2/2017).

 

Seperti pada laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kotamobagu, disebutkan pelaku memperkosa korban yang sedang sendirian di rumah. Pelaku mendapatkan kesempatan itu karena bekerja sebagai bas di samping rumah korban.

 

Di dalam laporan tersebut, korban yang memiliki keterbelakangan mental mengaku diancam lalu dipaksa pelaku dengan menariknya ke dalam kamar lalu menggagahinya. Perbuatan itu pun telah dilakukan berulangkali.

 

Pelaku sendiri dihadapan penyidik, mengakui perbuatannya. Tapi dia berkelit melakukannya berulangkali, melainkan hanya dua kali saja. "Hanya dua kali, saat dia (korban) hanya sendirian saja di rumah," akunya.

 

Sementara itu, Kapolsek Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan, membenarkan adanya penangkapan pelaku pemerkosaan oleh Tim Maleo Kota. "Benar ada pelaku yang ditangkap dan sekarang sudah dijebloskan ke dalam tahanan," tegas Ruswan.

 

Lanjutnya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. "Ancaman hukumannya 12 tahun penjara," pungkas mantan Kasubag Humas Polresta Manado dan Kasat Sabhara Polres Bolmong ini.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
21 Feb 2017 / dibaca 478 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Kabar gembira datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Lima bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di...
Kotamobagu
21 Feb 2017 / dibaca 489 kali
MANADO (BK) : Anggota DPRD Provinsi Sulut, James Tuuk menyinggung Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotamobagu yang over kapasitas. Politikus PDIP...
Kotamobagu
20 Feb 2017 / dibaca 497 kali
KOTAMOBAGU (BK): Pemerintah Kota Kotamobagu menetapkan Lapangan Molinow Kelurahan Molinow Kotamobagu Barat sebagai tempat grand final...
Kotamobagu
19 Feb 2017 / dibaca 502 kali
KOTAMOBAGU (BK): Bara, pemuda berwajah tampan tetap bersikukuh untuk terus bersama gadis idamannya, Kia. Kedua orang tuanya kemudian menentang...
Kotamobagu
11 Feb 2017 / dibaca 525 kali
KOTAMOBAGU (BK): Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, sebagai bangsa yang majemuk dan kaya akan keragaman etnis, budaya dan agama,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.