Kotamobagu

Ternyata, Begini Cara Tito dan Rekannya Membegal Motor Tukang Ojek

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 January 2018 00:07   841 kali
gambar : ilustrasi
KOTAMOBAGU (BK) : Tiga pelaku pembegalan motor tukang ojek di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur, telah ditangkap. Tapi, bagaimana cara ketiganya melakukan tindak pidana itu?
 
 
Berdasarkan pengakuan SP alias Tito, bermula saat dirinya bertemu dua pelaku lainnya, MM alias Mus (50) dan JM alias Jas (20) di Taman Kota Kotamobagu, Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 22.00 WITA.
 
 
 
 
Mus kemudian menyuruh keduanya mencari motor karena ada orang yang akan membelinya. "Nanti kalau dapat, bawa ke Pangian," ujar Tito, saat mengulang perkataan Mus kepadanya.
 
 
Untuk memuluskan pencarian motor, Mus memberikannya sebilah parang. Parang itu lalu diselipkan ke pinggang sebelah kirinya.
 
 
Dua jam kemudian, dia dan Jas mencari tukang ojek yang sering mangkal di Taman Kota. Setelah mendapatkan korban, keduanya lalu menyuruh mengantarkan ke Perumahan Perbinda.
 
 
"Tukang ojeknya mau, tapi saya bilang lewat kuburan cina saja. Saya duduk di tengah sedangkan Jas di belakang," kata Tito.
 
 
 
 
Setibanya di lokasi kejadian, Jas berpura-pura ingin buang air kecil dan meminta tukang ojek untuk berhenti. Saat motor berhenti, Jas memberi kode untuk mengeksekusi korban.
 
 
"Saya cabut parang lalu bacok berulangkali ke arah kepala korban yang masih duduk di motornya," terangnya.
 
 
Tapi katanya, korban masih sempat melihat aksinya dan memberikan tangkisan. Karena terus diserang, korban pun langsung lari menyelamatkan diri dengan meninggalkan motornya.
 
 
"Motor korban saya yang bawa sendiri, tapi terjatuh saat berbelok di perempatan Kotobangon dan tertangkap," ungkap Tito.
 
 
Sementara itu, belakangan diketahui, identitas tukang ojek diketahui bernama Rusli Mantali (39), warga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan. Korban mengalami luka di bagian kepala dan dalam perawatan di rumah sakit.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 820 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tak kurang dari 24 jam, Polres Bolmong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 769 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), tertangkap secara tidak sengaja oleh Polres Bolmong. SP alias Tito...
Kotamobagu
01 Jan 2018 / dibaca 1244 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Perayaan pergantian tahun di Kotamobagu meminta korban jiwa. Seorang bocah tewas terkena ledakan mercon (petasan) di...
Kotamobagu
01 Jan 2018 / dibaca 838 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama menyambut Tahun Baru 2018 di Kelurahan Moyag Kecamatan...
Kotamobagu
31 Dec 2017 / dibaca 1011 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Dzikir dan Doa Bersama di Kelurahan Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, dihadiri ribuan warga, Minggu (31/12/2017) malam....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.