Kotamobagu

Warga Pocil Ditemukan Gantung Diri, Diduga Stres Pikirkan Anak akan Menikah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 March 2018 19:50   728 kali
Ilustrasi. (Ist)
KOTAMOBAGU (BK) : Ayula Paputungan (58), nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Poyowa Kecil (Pocil) Kecamatan Kotamobagu Selatan ini ditemukan tidak bernyawa di Perkebunan Kobidu, kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 13.30 WITA.
 
 
"Benar ada kasus gantung diri korban ditemukan sudah tidak bernyawa," ujar Kapolsek Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan, saat dikonfirmasi wartawan.
 
 
Ruswan menjelaskan, jasad korban ditemukan tergantung dengan tali nilon pengikat berwarna hijau, yang diikatkan ke dahan pohon. Meski kakinya menyentuh tanah, tapi hasil pemeriksaan Tim Identifikasi dan visum Rumah Sakit, tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan.
 
 
Jasad korban pun langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarganya menganggap korban meninggal karena murni gantung diri.
 
 
"Kami buatkan surat penolakan outopsi dan memberikan kesempatan keluarga untuk mengurus jasad korban untuk dimakamkan," jelas Ruswan.
 
 
Istri korban, Habiba Olii (58) kepada wartawan mengaku suaminya sempat pergi ke tempat foto copy sekitar pukul 07.00 WITA. Sekembalinya ke rumah, suaminya mengantar rekan kerjanya, Abraham Asiking ke perkebunan Kobidu dengan menggunakan motor.
 
 
Karena tidak kembali pulang, keluarganya menyusul ke perkebunan. Tapi, yang ditemukan hanyalah motor yang digunakan korban, terparkir di salah satu perkebunan masyarakat.
 
 
"Saya langsung hubungi kepala RT dan Kelurahan. Bersama anggota Bhabinkamtibmas dan masyarakat lalu mencari suami saya," ungkap Habiba.
 
 
Pencarian itu baru membuahkan hasil setelah sekitar 5 jam kemudian. "Kemungkinan suami saya berbuat begitu karena stres memikirkan anak yang akan menikah," tutur Habiba. 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kotamobagu
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 733 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Tak kurang dari 24 jam, Polres Bolmong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan...
Kotamobagu
18 Jan 2018 / dibaca 671 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), tertangkap secara tidak sengaja oleh Polres Bolmong. SP alias Tito...
Kotamobagu
01 Jan 2018 / dibaca 1137 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Perayaan pergantian tahun di Kotamobagu meminta korban jiwa. Seorang bocah tewas terkena ledakan mercon (petasan) di...
Kotamobagu
01 Jan 2018 / dibaca 750 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama menyambut Tahun Baru 2018 di Kelurahan Moyag Kecamatan...
Kotamobagu
31 Dec 2017 / dibaca 906 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Dzikir dan Doa Bersama di Kelurahan Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, dihadiri ribuan warga, Minggu (31/12/2017) malam....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.