Kuliner

Lezatnya Klappertart Ala Chef Renatta Moeloek di Guinness Food Pairing Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 21 October 2019 22:36   153 kali
Chef Renatta Moeloek.
MANADO (BK) : Guinness, bir hitam nomor satu di dunia terus berinovasi. Salah satunya dengan meningkatkan pengalaman memadukan Guinness Foreign Extra Stout (FES) dengan mengeksplor keberagaman kuliner nusantara melalui Guinness Food Pairing Experience.
 
 
Guinness Food Pairing Experience digelar di empat kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Manado, Medan dan Jakarta dengan menggandeng Celebrity Chef, Renatta Moeloek. Manado menjadi kota kedua untuk bereksperimen cita rasa masakan dengan perpaduan Guinnes setelah sebelumnya dilaksanakan di Surabaya.
 
 
“Setelah Manado kita kemudian akan menjelajahi Medan dan Jakarta menjadi penutup ajang ini pada November mendatang,” kata Brand Manager Guinnes Indonesia, Bayu Hanandhika di Manado, Senin (21/10/2019).
 
 
 
Brand Manager Guinnes Indonesia, Bayu Hanandhika bersama Chef Renatta Moeloek. (foto: acha)
 
 
Menurut Bayu, dipilihnya Manado sebagai tempat diselenggarakannya event Guinness Food Pairing Experience karena daerah ini memiliki keistimewaan dan keberagaman cita rasa masakan. Dia meyakini perpaduan Guinness dengan keunikan cita rasa makanan Manado akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.
 
 
“Yang unik dari Guinness Food Pairing Experience tahun ini, kami mengeksplorasi berbagai makanan khas Manado yaitu ikan woku dabu-dabu dan klappertart yang dimasak dengan Guinness FES,” jelas Bayu.
 
 
Bayu kemudian meminta agar bir hitam Guinness ini dinikmati oleh konsumen yang berumur 21 tahun ke atas dan tidak untuk ibu hamil. Guinness selalu terus mengkampanyekan untuk mengkonsumsi minuman ini secara bertanggung jawab.
 
 
 
Klappertart hasil experimen dengan Guinness ala Chef Renatta. (foto: acha)
 
 
Uniknya, chef Renatta Moeloek berexperimen mengolah klappertart dengan menggunakan guinness sebagai pengganti rum. Renatta juga tidak menggunakan teknik au bain marie atau klappertart kering dipanggang, tapi klappertart basah yang semua bahannya dimatangkan di atas kompor. Hasilnya, klappertart yang dihasilkan bertekstur lembut dengan rasa seimbang namun menggigit karena beraroma FES.
 
 
Chef Renatta juga mengexplorasi Gohu Ikan, makanan tradisional Manado yang menggunakan irisan daging ikan tuna mentah segar dengan perpaduan rasa rempah tradisional yang kuat ala Sasimi. “Menikmatinya dengan guinness memberikan pengalaman baru rasa yang kontras antara kecut jeruk dan manisnya Guinness,” kata Renatta.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Kuliner
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.