Manado

Ada Oknum Kelurahan Nakal, Mona Kloer Minta Walikota Tindaki

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 May 2018 09:40   366 kali
Mona Kloer
MANADO (BK): Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Mona Kloer SH, MH meminta Walikota dan Wakil Walikota Manado menindaki oknum-oknum di tingkatan kelurahan yang melakukan tindakan memalukan saat razia kartu tanda penduduk.
 
Razia KTP dan tanda pengenal yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi adanya teroris di Kota Manado, sesuai dengan petunjuk dari pimpinan daerah.
 
Menurut Mona, tindakan oknum-oknum di tingkatan Kelurahan yang memanfaatkan momen razia KTP, perlu untuk ditindaki karena sangat memalukan dan jauh dari visi dan misi pemerintah kota Manado yang bebas Pungutan Liar (Pungli).
 
"Oknum kelurahan nakal harus kasih sanksi tegas ke mereka. Kerja-kerja tipu seperti ini, memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi sangat-sangat merugikan masyarakat juga pemerintah secara keseluruhan," kata politisi Partai Gerindra ini.
 
Apalagi menurut Mona, kejadian tersebut tak hanya menimpa 1 orang saja, melainkan ada beberapa aduan dari beberapa warga yang rata-rata adalah penghuni kos-kosan di salah satu kelurahan.
 
"Perlu tindakan yang konkrit untuk mencegah terjadinya Pungli seperti ini, termasuk tindakan tegas," kata Wanita cantik yang tengah menyelesaikan studi Doktor di bidang Hukum ini.
 
Lanjut menurut srikandi cantik Gerindra ini, terkait razia KTP dan kependudukan, para Kepala Lingkungan (Pala) juga harus proaktif dan mengenal secara keseluruhan warga yang tinggal di lingkungan mereka.
 
"Tempat-tempat kos juga para kepala lingkungan harus mengenal semua," kata politisi daerah pemilihan Tuminting-Bunaken ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
07 Oct 2018 / dibaca 141 kali
MANADO (BK): Musisi asal Sulawesi Utara merasa terpanggil untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota...
Manado
05 Oct 2018 / dibaca 249 kali
MANADO (BK): Penggalangan dana untuk korban bencana di Kota Palu, Donggala dan Sigi masih terus dilakukan banyak pihak di Kota Manado. Hampir...
Manado
04 Oct 2018 / dibaca 161 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado hingga saat ini masih semangat mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota...
Manado
04 Oct 2018 / dibaca 183 kali
MANADO (BK): Para insan olahraga di Sulawesi Utara yang ingin menyaksikan gelaran akbar Asian Paragames ke 4 yang akan dilaksanakan di Jakarta...
Manado
03 Oct 2018 / dibaca 178 kali
MANADO (BK) : Ada yang menarik tersaji pada Forum Grup Diskusi (FGD) bertema 'Wakil Kita di Senayan, Antara Janji dan Realisasi' yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.