Manado

Ada Oknum Kelurahan Nakal, Mona Kloer Minta Walikota Tindaki

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 May 2018 09:40   388 kali
Mona Kloer
MANADO (BK): Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Mona Kloer SH, MH meminta Walikota dan Wakil Walikota Manado menindaki oknum-oknum di tingkatan kelurahan yang melakukan tindakan memalukan saat razia kartu tanda penduduk.
 
Razia KTP dan tanda pengenal yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi adanya teroris di Kota Manado, sesuai dengan petunjuk dari pimpinan daerah.
 
Menurut Mona, tindakan oknum-oknum di tingkatan Kelurahan yang memanfaatkan momen razia KTP, perlu untuk ditindaki karena sangat memalukan dan jauh dari visi dan misi pemerintah kota Manado yang bebas Pungutan Liar (Pungli).
 
"Oknum kelurahan nakal harus kasih sanksi tegas ke mereka. Kerja-kerja tipu seperti ini, memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi sangat-sangat merugikan masyarakat juga pemerintah secara keseluruhan," kata politisi Partai Gerindra ini.
 
Apalagi menurut Mona, kejadian tersebut tak hanya menimpa 1 orang saja, melainkan ada beberapa aduan dari beberapa warga yang rata-rata adalah penghuni kos-kosan di salah satu kelurahan.
 
"Perlu tindakan yang konkrit untuk mencegah terjadinya Pungli seperti ini, termasuk tindakan tegas," kata Wanita cantik yang tengah menyelesaikan studi Doktor di bidang Hukum ini.
 
Lanjut menurut srikandi cantik Gerindra ini, terkait razia KTP dan kependudukan, para Kepala Lingkungan (Pala) juga harus proaktif dan mengenal secara keseluruhan warga yang tinggal di lingkungan mereka.
 
"Tempat-tempat kos juga para kepala lingkungan harus mengenal semua," kata politisi daerah pemilihan Tuminting-Bunaken ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
21 Nov 2018 / dibaca 112 kali
MANADO (BK): Gas elpiji 3 kilogram diperuntukan bagi rumah tangga dan warga tidak mampu. Namun, ternyata peruntukan gas bersubsidi ini justru...
Manado
20 Nov 2018 / dibaca 164 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Manado Cicilia Longdong, memanfaatkan momen Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada Selasa 20 November 2018, untuk...
Manado
20 Nov 2018 / dibaca 196 kali
MANADO (BK): Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (TANSA) Sulut, 18 November 2018 menggelar penanaman terumbu...
Manado
17 Nov 2018 / dibaca 311 kali
MANADO (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH (FDW)  mengikuti Fun Walk 'Olly Pe...
Manado
17 Nov 2018 / dibaca 251 kali
MANADO (BK): Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut mengeluarkan pernyataan sikap resmi terkait polemik kepengurusan di tubuh IJTI...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.