Manado

Ada Oknum Kelurahan Nakal, Mona Kloer Minta Walikota Tindaki

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 May 2018 09:40   414 kali
Mona Kloer
MANADO (BK): Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Mona Kloer SH, MH meminta Walikota dan Wakil Walikota Manado menindaki oknum-oknum di tingkatan kelurahan yang melakukan tindakan memalukan saat razia kartu tanda penduduk.
 
Razia KTP dan tanda pengenal yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi adanya teroris di Kota Manado, sesuai dengan petunjuk dari pimpinan daerah.
 
Menurut Mona, tindakan oknum-oknum di tingkatan Kelurahan yang memanfaatkan momen razia KTP, perlu untuk ditindaki karena sangat memalukan dan jauh dari visi dan misi pemerintah kota Manado yang bebas Pungutan Liar (Pungli).
 
"Oknum kelurahan nakal harus kasih sanksi tegas ke mereka. Kerja-kerja tipu seperti ini, memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi sangat-sangat merugikan masyarakat juga pemerintah secara keseluruhan," kata politisi Partai Gerindra ini.
 
Apalagi menurut Mona, kejadian tersebut tak hanya menimpa 1 orang saja, melainkan ada beberapa aduan dari beberapa warga yang rata-rata adalah penghuni kos-kosan di salah satu kelurahan.
 
"Perlu tindakan yang konkrit untuk mencegah terjadinya Pungli seperti ini, termasuk tindakan tegas," kata Wanita cantik yang tengah menyelesaikan studi Doktor di bidang Hukum ini.
 
Lanjut menurut srikandi cantik Gerindra ini, terkait razia KTP dan kependudukan, para Kepala Lingkungan (Pala) juga harus proaktif dan mengenal secara keseluruhan warga yang tinggal di lingkungan mereka.
 
"Tempat-tempat kos juga para kepala lingkungan harus mengenal semua," kata politisi daerah pemilihan Tuminting-Bunaken ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 522 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 489 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 418 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.