Manado

Berhenti Sembarangan dan Langgar Rambu Lalin, Kelakuan Sopir Mikrolet yang Menjengkelkan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 11 November 2017 09:03   358 kali
Mikrolet yang tak mematuhi rambu lalu lintas, berhenti di tengah jalan tepat ada rambu lalu lintas dilarang Stop (Foto: fb edwin ramba)
MANADO (BK): Sejumlah sopir angkutan umum mikrolet ternyata masih belum ingin berubah dari kelakuan yang membuat masyarakat Kota Manado kini memilih jasa transportasi online sebagai moda angkutan nyaman mereka.
 
Pasalnya, hingga saat ini kelakuan tidak taat aturan dan serampangan masih diperlihatkan para sopir mikrolet di jalanan Kota Manado. Beberapa diantaranya adalah berhenti sembarangan dan tentunya melanggar rambu-rambu lalu lintas.
 
Seperti yang diposting akun facebook Edwin Ramba. Dirinya memotret kelakuan para sopir angkutan mikrolet yang tanpa ada rasa bersalah memarkir kendaraan di tengah jalan. Bahkan, beberapa diantaranya menggunakan seluruh badan jalan, sehingga para pengendara lain tak bisa melintas di jalanan tersebut.
 
"Dua jalur dibuat parkir depan bank Sulut," caption foto yang diunggah Edwin Ramba di Facebook.
 
Edwin Ramba juga menuliskan jika di jalan tersebut ada rambu lalu lintas dilarang stop. Tapi oleh para sopir mikrolet, tanda rambu lalu lintas tidak digubris karena mereka dengan seenaknya memarkir kendaraan di tengah jalan.
 
Devy Pinontoan mengaku jika dirinya heran dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan yang tetap tak menindaki kelakuan para sopir mikrolet yang sudah sangat meresahkan tersebut.
 
"Harusnya para sopir diberikan ganjaran agar mereka bisa menata kelakuan dengan baik. Kalau terus dibiarkan, ya tetap saja kelakuan buruk para sopir mikrolet berlanjut, karena menganggap tidak akan kena ganjaran apapun," tutur wanita cantik ini.
 
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan beberapa waktu lalu mengaku akan mulai melakukan pendisiplinan terhadap para sopir mikrolet. Menurutnya, Manado sebagai kota Pariwisata harusnya memiliki pelayanan yang prima termasuk angkutan kota.
 
"Akan ada penertiban ke depannya," kata Sofyan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
10 Aug 2018 / dibaca 279 kali
MANADO (BK): Komisi Pemilihan Umum Kota Manado, Jumat 10 Agustus 2018 hari ini menggugurkan 46 bakal calon legislatif yang rencananya akan...
Manado
10 Aug 2018 / dibaca 234 kali
MANADO (BK): Warga Sulawesi Utara diajak untuk bersama-sama mensukseskan Hari doa Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan 11 Agustus 2018 di...
Manado
07 Aug 2018 / dibaca 230 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Theresia Pinkan Nuah menyesalkan sikap salah satu vendor perumahan elit di Kota Manado,...
Manado
02 Aug 2018 / dibaca 130 kali
MANADO (BK): Komisi A DPRD Kota Manado, melakukan konsultasi di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan-RB),...
Manado
23 Jun 2018 / dibaca 532 kali
MANADO (BK): Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tikala, menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif pada pemilihan umum tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.