Manado

Cara HMI Manado Membumikan Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 26 July 2019 16:57   284 kali
MANADO (BK) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar diskusi lepas bertemakan “Membumikan Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa", Kamis (25/7/2019).
 
 
Seperti rilis yang diterima beritakawanua.com, Jumat (26/7/2019), HMI Cabang Manado berkomitmen memposisikan diri untuk tetap eksis dalam aktifitas kegiatan berbangsa. Salah satunya merespon secara momentum Hari Anak Nasional.
 
 
“Anak sebagai bagian dari kelompok manusia yang nantinya akan menjadi tongkat estafet atau pewaris dalam memajukan bangsa,” sebut Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim dalam rilis tertulisnya.
 
 
Iman mengatakan, anak-anak haruslah dirawat dan dijaga dengan baik. Selain itu, orang tua juga harus berusaha untuk selalu meningkatkan potensi sumber dayanya.
 
 
“Karena ini sudah menjadi konsekuensi logis, ketika anak dalam generasinya rusak, maka gambaran arah bangsa ini mengikuti sesuai dengan karakter anak tersebut,” katanya.
 
 
Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim.
 
 
Memang, katanya, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh berbagai variabel. Diantaranya, variabel pembangunan, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Variabel tersebut ditentukan dari bagaimana sumber daya manusia (SDM) yang dapat mengelolanya.
 
 
“Pencetusan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli,  merupakan kerangka variabel yang terpenting dan dibangun untuk merawat dan menjaga anak-anak sebagai pemimpin masa depan,” tegas Iman.
 
 
Lanjutnya, dalam diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang bersifat solutif, diantaranya, dilakukan perhatian terhadap faktor pendidikan, kesehatan, realita seks bebas dan kekerasan terhadap anak. Selanjutnya diadakan tanda tangan petisi oleh Pengurus HMI Cabang dan beberapa Ketua-ketua Umum Komisariat, KOHATI Komisariat HMI Cabang Manado serta mengkampanyekan kalimat "Stop Kekerasan Terhadap Anak".
 
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan nuansa positif dalam hal menjaga dan merawat anak, dan dapat tersampaikan kepada semua kalangan, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga anak sebagai aset kemajuan bangsa,” pungkas mantan Plt Ketua Senat Fakultas Hukum Unsrat di tahun 2015 ini.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
31 Oct 2019 / dibaca 271 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu menghadiri pembukaan Archipelagic & Island States Forum...
Manado
29 Oct 2019 / dibaca 220 kali
MANADO (BK): Gempa bumi dengan magnitudo 4,5 guncang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Gempa ini tidak dilaporkan...
Manado
19 Oct 2019 / dibaca 209 kali
MANADO (BK): Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap berkomitmen menindaklanjuti...
Manado
17 Oct 2019 / dibaca 307 kali
MANADO (BK) : Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut diperingati Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dengan penyuluhan...
Manado
09 Oct 2019 / dibaca 333 kali
MANADO (BK): Sedikitnya 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa jabatan 2019-2024, mengikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.