Manado

Ibadah Akhir Tahun Jemaat GMIM Getsemani Sumompo Berlangsung Tertib

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 31 December 2019 23:31   237 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan ibadah akhir tahun 2019, di jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Getsemani Sumompo, Kelurahan Sumompo Kecamata Timinting Kota Manado, Selasa (31/12/2019), sekitar pukul 20.00 Wita, berlangsung aman dan tertib. 
 
Ibadah dipimpin Pdt Mince Pangemanan MTh, serta dihadiri oleh para pelayan khusus yakni pendeta bersama penatua dan syamas. 
Pembacaan Alkitab dalam kitab Yesaya 52 : 11-12 berjudul Tuhan menyelamatkan Sion. Dalam kotbahnya, menyampaikan suka atau tidak suka, Tuhan tetap menyediakan waktu bagi umat manusia. 
 
"Pembacaan ini bertemakan Tuhan berjalan di depan. Tentang masa depan Sion yakni Yerusalem yang akan dipimpin Tuhan," ucapnya. 
 
Lanjut disampaikan, melalui pembacaan Alkitab, Tuhan mengingatkan umatNya agar menjauhkan diri dari hal-hal najis serta menyucikan diri. 
"Termasuk para pelayan khusus untuk dapat menyucikan diri terhadap hal-hal yang tidak kudus. Begitupun Tuhan mengingatkan umatNya agra hidup kudus," terang dia. 
 
Pula dijelaskan, sebentar lagi akan mengakhiri tahun 2019 dan memasuki tahun 2020, agar umat Tuhan dapat meninggalkan cara hidup yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. 
 
"Saya percaya Tuhan bersama saudara, dan saya percaya Tuhan memberkati saudara. Tuhan selalu menolong dan melindungi kita semua," tambahnya. 
 
Sementara itu, untuk pengamanan saat ibadah malam akhir tahun yakni TNI-Polri serta instansi atau lembaga terkait.
 
(fad/bk-10)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
01 Nov 2019 / dibaca 343 kali
AMURANG: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Cristiany Eugrnia Paruntu SE (CEP) menginginkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan...
Manado
31 Oct 2019 / dibaca 271 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu menghadiri pembukaan Archipelagic & Island States Forum...
Manado
29 Oct 2019 / dibaca 221 kali
MANADO (BK): Gempa bumi dengan magnitudo 4,5 guncang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Gempa ini tidak dilaporkan...
Manado
19 Oct 2019 / dibaca 209 kali
MANADO (BK): Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap berkomitmen menindaklanjuti...
Manado
17 Oct 2019 / dibaca 307 kali
MANADO (BK) : Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut diperingati Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dengan penyuluhan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.