Manado

Inilah Hasil Pertemuan Lippo Group dan Pembeli HVM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 31 May 2018 13:56   533 kali

MANADO (BK): Kepala Lippo Group Sulawesi Utara, Diana Kawatu  mengatakan, masalah yang terjadi antara manajemen Holland Village Manado (HVM) dan pembeli langsung direspon kantor pusat Jakarta.

 

Diungkapkannya, direksi Jakarta datang khusus ke Manado untuk melihat dan menangani langsung keadaan dan keluhan terkait holland village.

 

Kawatu yang didampingi Presdir Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya kepada beritakawanua.com menjelaskan, mayoritas dari customer (pembeli) sudah selesai pembangunannya. Hanya sebagian kecil belum selesai atau sekitar 90 orang.

 

“90 orang itu sudah diterima langsung oleh direksi pusat dan dilakukan dialog secara terbuka dan transparan,” papar Kawatu.

 

Walaupun demikian, sambung dia,  direksi berkomitmen menyelesaikan pembanguan dam mencoba mencari solusi dan kesepakatan bersama. Yakni, kompensasi keterlambatan akan dibayar kepada customer.

 

Pada kesempatan dialog antara pembeli dan direksi di Hotel Aryaduta, kemarin, disimpulkan, pembangunan rumah yang terlambat dipercepat mulai Juli 2018. Akan diberikan kompensasi keterlambatan pada Juli 2018.

 

Kawatu menyesalkan pertemuan antara pembeli dan direksi yang awalnya berlangsung baik tiba-tiba disusupi orang diduga mengacaukan suasana.

 

“Ada kecenderungan kericuhan itu dipicu oleh oknum yang bukan customer holland village yang sengaja memprovokasi dan memperkeruh keadaan. Sangat disayangkan niat baik dari direksi untuk berdialog bersama customer dirusak oleh oknum yang bukan customer yang berujung pada kericuhan. Direksi dari Jakarta dan Managemen HVM, tetap tenang mengatasi keadaan,” tukas Kawatu.

 

Pantauan beritakawanua.com usai dialog di Hotel Aryaduta kemarin, Presiden Komisaris (Preskom) Lippo Group, Theo L. Sambuaga (TLS), duduk di tengah-tengah customer berbicara santai.

 

"Tahap satunya akan diserahkan Desember 2018, tahap kedua diberikan tiga bulan setelah itu," tukas Sambuaga.

 

(patria)

 

Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 599 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 69 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 118 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 117 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Manado
21 Nov 2018 / dibaca 153 kali
MANADO (BK): Warga kota Manado kini tengah dipusingkan dengan kelangkaan gas LPG 3 kilogram atau biasa dikenal dengan tabung melon warna...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.