Manado

Peduli Orang Tua di Masa Pandemi, GSVL-MOR Bayarkan Dana Lansia Tahap Dua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 02 December 2020 17:14   459 kali
MANADO : Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, akan membayarkan bantuan dana Lanjut Usia (Lansia) tahap dua mulai tanggal 3 Desember 2020 nanti.
 
 
Program dana Lansia yang merupakan janji politik GSVL-Mor saat mencalonkan diri di Pilkada Manado periode lalu ini, selalu mendapat tanggapan positif dari masyarakat.
 
 
Pasalnya, program tersebut diyakini sangat membantu para lansia di masa tuanya. Apalagi saat diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 ini.
 
 
“Setiap lansia akan menerima Rp 1 juta per orang sebagai bentuk kepedulian saya kepada para orang tua di masa pandemi covid 19,” ucap Lumentut saat berkunjung di kelurahan Teling Bawah. Selasa (01/12). 
 
 
Menurut Lumentut, kota Manado termasuk satu-satunya daerah otonom di provinsi Sulut yang melakukan pembayaran dana lansia. Ini bukti keseriusan GSVL-Mor sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang yang peduli kepada warganya.
 
 
"Cuma kota Manado di provinsi Sulut, sementara kabupaten/kota lainnya di Sulut untuk sementara ditangguhkan,” ujarnya.
 
 
Selain lokasi penyalurannya akan dilaksanakan di masing-masing kelurahan, pihak BRI juga akan turun langsung dalam pembagian ini. Pemkot juga berharap pembayaran dana lansia ini bisa berjalan dengan baik.
 
 
“Jadi total yang dibayarkan adalah Rp. 1.5 juta per orang. Dengan rincian pada tahap awal Rp. 500.000 dan tahap dua sebesar Rp. 1.000.000,” jelasnya.
 
 
Selain melakukan pembayaran dana lansia terhitung 3 Desember 2020, Pemkot juga hari Selasa, 1 Desember 2020 mulai melakukan pembayaran dana THL, khusus petugas kebersihan.
 
 
“Petugas kebersihan wajib kita perhatikan. Kita bisa membayangkan bagaimana jadinya jika sampah di jalan-jalan menumpuk 2-3 hari. Untuk itu supaya kota kita kelihatan bersih dan sejuk, maka hak petugas kebersihan tetap kita perhatikan,” pungkasnya. 
 
(Stev)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
16 Aug 2020 / dibaca 370 kali
MANADO (BK) : Wakil Wali kota Manado Mor Dominus Bastiaan menghadiri ibadah Hari Ulang Tahun ke-47 Pdt.Argemiro Marimpung, Gembala GPDI Pniel...
Manado
15 Aug 2020 / dibaca 248 kali
MANADO (BK) : Seorang lansia (lanjut usia) di kota Manado Katrina Tahendung alias Oma Katrin berusia 71 tahun yang viral di media sosial...
Manado
14 Aug 2020 / dibaca 319 kali
MANADO (BK) : Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR), begitu peduli dengan tenaga harian lepas...
Manado
14 Aug 2020 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Kajati Sulawesi Utara (Sulut), Igbal Arif, SH, MH, mengunjungi Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado, Kamis...
Manado
13 Aug 2020 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Tanggal 10 Agustus 2020 yang lalu adalah tepat satu tahun diberlakukannya Indonesia-Chile Comprehensive Economic Partnership...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.