Manado

Pemecahan Rekor Selam Dunia oleh WASI di Mata HMI Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 26 July 2019 10:41   194 kali
Ketua umum HMI Cabang Manado, Iman Karim. (ist)
MANADO (BK) : Tak lama lagi Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menorehkan sejarah. 3 rekor dunia selam akan dibuat di Teluk Manado, awal Agustus 2019 ini.
 
 
Pemecahan 3 rekor yang akan tercatat dalam Guiness Book of Record mendapat tanggapan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado. Tapi bagaimana sikap dari kacamata organisasi?
 
 
Ketua HMI Cabang Manado, Iman Karim menyebut Kota Manado telah menjadi simbol kerukunan antar umat beragama di Indonesia ini. Kemudian juga terkenal dengan destinasi wisata laut yang mempesona.
 
 
Dia mengatakan, kegiatan yang dipelopori Wanita Selam Indonesia (WASI) akan berdampak positif bagi masyarakat Manado yang homogen. Selain itu juga akan mengangkat kembali pariwisata di daerah ini.
 
 
"Manado nantinya akan menjadi pusat perhatian dunia dengan pemecahan rekor ini," kata Iman di Manado, Kamis (25/7/2019).
 
 
Lanjutnya, saat itulah masyarakat Manado bisa menunjukkan bagaimana cara menjaga kerukunan antar umat beragama. Juga bisa memperkenalkan destinasi wisata laut seperti Taman Laut Bunaken karena pelaksanaan pemecahan rekor dunia tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Manado Fiesta.
 
 
"Apalagi Presiden Joko Widodo telah menjadikan Sulut sebagai 1 dari 10 provinsi di Indonesia sebagai daerah destinasi pariwisata seperti Bali," ungkap Iman.
 
 
"Kedatangan duta-duta selam dari seluruh Indonesia dan juga ada dari negara lain, akan menopang jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Manado yang agak menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.
 
 
Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Manado, dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Manado, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar kita dapat menyukseskan kegiatan ini bersama-sama.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
14 May 2019 / dibaca 478 kali
Mendiang almarhum Freddy Roeroe, wartawan senior Sulut bersama mantan Gubernur Sulut, yang kini Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Sinyo...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 588 kali
MANADO (BK) : Tim Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana), melakukan evakuasi jenazah yang terjebak banjir di Ternate Tanjung Kecamatan Singkil,...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 392 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado banjir penghargaan. Momen itu semakin paripurna saat Rutan Manado sukses saat dipercayakan...
Manado
28 Apr 2019 / dibaca 509 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang Kedaruratan dan  Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Jenny Bangonang, di Manado,...
Manado
20 Apr 2019 / dibaca 342 kali
MANADO (BK): Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Manado, Jumat (19/4) mengikuti prosesi Jalan Salib, sebagai refleksi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.