Manado

Pernyataan Gubernur Sulut tentang WASI dan Pemecahan Rekor Dunia Selam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 03 August 2019 21:20   119 kali
Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian di lokasi pemecahan rekor dunia selam. (ist)
MANADO (BK) : 3 rekor dunia selam terpecahkan di Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Rekor yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia ini dipelopori oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).
 
 
Tapi bagaimana tanggapan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ketika Manado dipilih WASI untuk pemecahan rekor dunia tersebut?
 
 
Ternyata, gubernur sangat mendukung kegiatan tersebut. Apresiasi pun disematkannya atas penyelenggaraan kegiatan pemecahan rekor dunia selam itu.
 
 
"Atas nama pemerintah dan rakyat Sulut mengucapkan selamat datang di Sulut," ucap Gubernur Olly saat memberikan sambutan di sela-sela pengumuman pemecahan rekor dunia selam, di Kawasan Pohon Kasih, Sabtu (3/8/2019).
 
 
Kegiatan penyelaman di Sulut, lanjutnya, betul-betul membawa dampak peningkatan pariwisata yang juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut. Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi di Sulut, 60 persen karena ditopang dari pariwisata.
 
 
“Dan kegiatan ini mampu membawa nama harum Sulut di mata dunia karena kehadiran turis dari mancanegara,” ucap Gubernur sambil berharap agenda WASI bisa dilakukan sebagai agenda rutin di Sulut.
 
 
"Terima buat Wanita Selam Indonesia yang sudah dua tahun berturut-turut melakukan kegiatannya di Sulawesi Utara," tandasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
14 May 2019 / dibaca 478 kali
Mendiang almarhum Freddy Roeroe, wartawan senior Sulut bersama mantan Gubernur Sulut, yang kini Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Sinyo...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 587 kali
MANADO (BK) : Tim Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana), melakukan evakuasi jenazah yang terjebak banjir di Ternate Tanjung Kecamatan Singkil,...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 392 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado banjir penghargaan. Momen itu semakin paripurna saat Rutan Manado sukses saat dipercayakan...
Manado
28 Apr 2019 / dibaca 509 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang Kedaruratan dan  Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Jenny Bangonang, di Manado,...
Manado
20 Apr 2019 / dibaca 342 kali
MANADO (BK): Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Manado, Jumat (19/4) mengikuti prosesi Jalan Salib, sebagai refleksi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.