Manado

Pinjam Dana Ratusan Milliar, Taha Minta Bangun SMP dan SMA Negeri di Singkil

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 November 2017 20:00   130 kali
Sjarifuddin Taha
MANADO (BK): Pemerintah Kota Manado selangkah lagi meminjam dana sebesar Rp200 milliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI). Kesepakatan tersebut tinggal disahkan dalam rapat paripurna DPRD Manado setelah pekan ini, Panitia Khusus (Pansus) Peminjaman Dana bertemu langsung direksi PT SMI di Jakarta.
 
Anggaran tersebut sebagaimana disampaikan Walikota Manado akan digunakan untuk pembiayaan RSUD Kota Manado, Pembangunan Jaringan Air Minum diprioritaskan Mapanget dan Revitalisasi Pasar Tradisional.
 
Hal ini mendapatkan dukungan penuh dari Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Manado Sjarifuddin Taha. Menurutnya, jika alokasi anggaran yang dipinjam dengan bungan 7 persen per tahun dengan jangka waktu pinjaman 5 tahun ini diperuntukan hal yang berguna.
 
Sayangnya menurut Taha, dari ratusan milliar tersebut, Pemerintah Kota Manado lupa dengan dunia pendidikan di wilayah utara terutama di Kecamatan Singkil. Menurutnya, hingga saat ini Kecamatan Singkil tak memiliki sekolah negeri untuk tingkatan SMP dan SMA.
 
"Mungkin akan lebih berguna kalau dana pinjaman yang diperuntukan pembangunan sekolah setingkat  SMP dan SMA di Kecamatan Singkil yang memang benar-benar belum ada hingga saat ini," kata Taha.
 
Politisi yang dikenal vokal sejak dilantik ini menyebutkan jika dirinya merasa ada yang janggal ketika sebagian anggaran pinjam tersebut justru akan dialokasikan bagi revitalisasi Pasar Tradisional.
 
"Tahun 2017 PD Pasar sudah mendapat kucuran dana dari APBD sebesar Rp30 milliar dan dari APBN Rp10 milliar. Tapi hingga saat ini belum ada PAD dari PD Pasar. Sekarang mau dikucurkan lagi, ada apa," kata Taha.
 
"Sekali lagi saya mendukung sepenuhnya jika anggaran tersebut benar-benar tepat sasaran termasuk salah satunya jika dibuatkan sekolah di Singkil," tutur Taha kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 156 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 190 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 184 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.