Manado

Polisinya Kemana? Status Netizen yang Terjebak Kemacetan Jalan Kairagi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 November 2017 21:35   117 kali
Ruas Jalan Kairagi yang macet total karena tak disiplinnya para pengguna jalan
MANADO (BK): Malam ini sejak pukul 19.00 WITA, ruas jalan Kairagi tepatnya semenjak di depan perumahan Wenang Permain hingga depan Supermarket Giant, kemacetan parah terjadi. Untuk kendaraan roda dua, baru bisa jalan setiap 5 menit sekali dengan jarak bergerak kendaraan tak sampai 1 meter.
 
Hal ini sontak membuat banyak masyarakat yang berkeluh kesah akibat kondisi kemacetan parah yang terjadi akibat adanya perbaikan saluran air yang melintas di jalanan depan perumahan Wenang Permai tersebut.
 
Media sosial pun  menjadi tempat curhat para warga yang terjebak kemacetan tersebut. Beragam status diposting sebagai bentuk kekesalan mereka yang sudah terjebak kemacetan hingga beberapa jam lamanya.
 
Namun, dari semua status yang dibuat di media sosial, warga banyak menyoroti kinerja dari kepolisian yang sama sekali tak terlihat di jalanan yang macet tersebut.
 
"Polisinya kemana? Sudah 2 jam terjebak macet tetapi tak melihat satupun polisi yang mengatur. Jalanan kian macet, polisi 'kelelahan' habis tilang orang siang hari," tulis beberapa warga di media sosial.
 
Sementara, pantauan beritakawanua.com memperlihatkan jika kemacetan terjadi justru dikarenakan tidak teraturnya para pengguna jalan. Pasalnya, untuk di jalur dari arah pusat kota ke bandara, tampak sudah ada 4 jalur kendaraan yang artinya semua ruas jalan sudah digunakan hanya untuk satu arah.
 
Akibatnya, dari arah bandara ke pusat kota tak lagi mendapatkan ruas jalan yang ujung-ujungnya membuat kendaraan, terutama di pertigaan jalan liwas langsung tak bisa berjalan.
 
"Kalau yang dari pusat kota tertib pasti tidak akan macet. Coba lihat, kendaraan dari kairagi susah jalan dan akhirnya terhenti dan menyebabkan kemacetan. Harusnya kalau pak Polisi ada, langsung tilang saja semua mobil yang tidak taat aturan itu," tutur Albert, Simon dan Iskak warga yang ditemui di depan pertigaan Liwas yang mengaku sudah mengamati kondisi macet sejak pukul 18.00 WITA tersebut.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Nov 2017 / dibaca 135 kali
MANADO (BK): Kepala Dinas PUPR Kota Manado, Bart Assa mengatakan, pembangunan RSUD yang terletak di Kelurahan Bumi Nyiur agar lebih cepat...
Manado
02 Nov 2017 / dibaca 147 kali
MANADO (BK): Ketua Panitia Khusus (Pansus) revisi RTRW Kota Manado, Hengky Kawalo mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) yang...
Manado
01 Nov 2017 / dibaca 45 kali
MANADO (BK) : Sedikitnya 40 jurnalis media cetak, online dan televisi mengikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia, yang diadakan Balai Bahasa...
Manado
01 Nov 2017 / dibaca 60 kali
MANADO (BK): Masih banyak media di Indonesia maupun Sulawesi Utara tidak menggunakan bahasa tak baku dalam pemberitaan yang dibaca oleh...
Manado
31 Oct 2017 / dibaca 532 kali
MANADO (BK):  Ribuan para driver (sopir) berbasis online berkumpul di lapangan basket kawasan Megamas Jalan Piere Tendean Manado, sebagai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.