Manado

Tindaklanjuti Keluhan Warga Tuna Netra, Komisi D Kunjungi Panti Bartomeus

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 September 2017 02:00   205 kali
MANADO (BK): Komisi D DPRD Kota Manado bertindak cepat setelah perwakilan warga tuna netra datang mengeluh terkait perilaku yang diterima mereka di panti Bartomeus. Kamis 7 September 2017, Komisi D langsung mendatangi panti untuk mendapatkan penjelasan terkait dengan laporan yang diterima.
 
Dipimpin langsung ketua Komisi D Apriano Ade Saerang didampingi Wakil Ketua Dijana S Pakasi, Sekretaris Komisi Sonny Lela dan para anggota masing-masing Vanda Pinontoan, Markho Tampi dan Ronny Makawata, mereka berdialog bersama dengan pengurus panti asuhan Bartomeus maupun para siswa.
 
Sayangnya, pihak panti yang dikelola oleh Yayasan, belum bisa menghadirkan pimpinan panti, karena sementara melakukan tugas di luar daerah.
 
Namun, menurut pengakuan para pengurus panti, ada mis komunikasi yang terjadi terkait dengan laporan tersebut. Menurut mereka, terkait dengan biaya kerja para warga tuna netra yang menjaga ayam bantuan kementerian, terjadi kesalahpahaman besaran angka.
 
Hal demikian juga dengan persoalan tudingan para siswa panti Bartomeus yang menyebutkan jika mereka sering dikurung dalam kamar mandi dan kadang mendapatkan nasi basi. Menurut para pengurus panti, hal tersebut tidak benar.
 
"Tindakan pendisiplinan tentunya perlu dilakukan. Apalagi ada siswa yang memang susah diatur. Ada yang keluar malam pulangnya pagi. Tapi, kami tidak benarkan itu tudingan penyekapan kamar mandi," tutur para pengurus panti.
 
Sementara, Komisi D sendiri memilih untuk menjadwal ulang pertemuan di Panti Bartomeus. Menurut anggota Komisi D Vanda Pinontoan, penjadwalan ulang ini agar supaya seluruh pihak berkompeten terutama pengelola panti bisa hadir.
 
"Jadi kita akan lakukan pertemuan kembali dengan orang tua siswa, para pengurus panti, pengelola panti dan juga siswa itu sendiri. Dan kami tegaskan, harus dengan Komisi D kalau memang akan dilakukan pertemuan," tutur Pinontoan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 189 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 184 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.