Minahasa

BPJS Kesehatan Permudah Prosedur Pelayanan Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 June 2017 14:48   193 kali

TONDANO (BK): Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano, drg. Nora Duita Manurung, MPH, AAK mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya.

 

Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

 

"Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik diimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas) supaya dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat," ujar dia, di Ruang Pertemuan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano, Kamis (15/6/2017).

 

Menurutnya, program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan.

 

"Penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut akan berlaku sejak 19 Juni 2017 sampai dengan 2 Juli 2017," tambah Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano.

 

Peserta JKN-KIS yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuannya, tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat, tetapi bisa langsung menuju Rumah Sakit yang berkerjaaama dengan BPJS.

 

“Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dan status Kepesertaan aktif," ujar Manurung.

 

Iapun meminta peserta BPJS harus memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif. Untuk mengecek iuran peserta, dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada Menu Cek Iuran.

 

Sedangkan untuk daftar fasilitas kesehatan dapat dilihat di website BPJS Kesehatan, Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile, atau melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400.

 

Saat ini BPJS Kesehatan telah menciptakan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android. Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan.

 

Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 hadir 7 x 24 jam, sementara khusus layanan konsultasi kesehatan dapat diperoleh pada Senin - Jumat pukul 07.00 - 20.00 WIB.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
06 Nov 2016 / dibaca 486 kali
TONDANO (BK): Setelah melewati beberapa tahapan dalam ajang Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2016, akhirnya Sandy Lumanauw utusan...
Minahasa
03 Nov 2016 / dibaca 410 kali
TOMBARIRI (BK): Workshop Penyusunan Penataan Struktur dan Tugas Fungsi Kelembagaan Perangkat Daerah yang dibuka pelaksanaannya oleh Bupati...
Minahasa
02 Nov 2016 / dibaca 424 kali
  TONDANO (BK): Pelaksanaan Pameran Pembangunan "Minahasa Expo" dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-588 resmi dimulai...
Minahasa
21 Oct 2016 / dibaca 420 kali
    JAKARTA (BK): Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) dan Nusantara...
Minahasa
03 Oct 2016 / dibaca 390 kali
    TONDANO (BK) : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Apel...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.