Minsel

2021, Lansia dan Toga Dapat Insentif, Santunan Duka Bagi Warga Meninggal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 18 December 2020 18:22   444 kali
Bupati dan Wabup Minsel Terpilih FDW-PYR

AMURANG (BK): Program andalan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terpilih Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) seperti Insentif bagi lanjut usia (lansia) dan Tokoh Agama (Toga) serta Santunan Dana Duka bakal segera terealisasi 2021 nanti.


Pasalnya, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 saat ini sudah masuk pada Pembahasan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).


Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel, Denny Kaawoan menegaskan hal itu. Ketika ditemui oleh sejumlah media di ruangannya baru-baru ini, Kaawoan membeberkan bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil bupati terpilih sudah dilakukan singkronisasi.


''Sejumlah program FDW-PYR sebagai pemenang Pilkada 2020 seperti insentif para Toga dan lansia serta santunan duka sudah masuk ke PPAS RAPBD 2021,'' ketus Kaawoan.


Ketika ditanya soal besaran anggaran yang akan diplot pada program itu, Ia belum dapat membeberkannya. Itu dikarenakan masih dalam pembahasan bersama eksekutif dan legislatif.


''Besaran anggaran belum diketahui. Namun untuk program-program strategis lainnya sedang disingkronisasikan dengan ketersediaan aggaran,'' tukasnya.


Ditempat terpisah, Kepala Badan Kesabangpol Minsel, Benny Lumingkewas ikut membenarkan hal itu. Menurut dia untuk tunjangan bagi toga bakal berjalan tahun depan. Tunjangan akan diberikan selama 12 bulan atau satu tahun.


Sedangkan besaran nominal masih masuk dalam pembahasan dengan DPRD, karena juga menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah.


“Ada perubahan pada tunjangan bagi tokoh agama. Tahun ini mereka hanya menerima satu kali dalam 12 bulan. Nah untuk tahun depan sesuai sinkronisasi, tunjangan diberikan selama 12 bulan. Kalau besarannya masih sementara dalam pembahasan. Sedangkan dana duka kemungkinan masuk di Keuangan dan tunjangan Lansia masuk pada program Bagian Kesra,” tukasnya.


(wesly)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
14 Dec 2020 / dibaca 212 kali
AMURANG (BK): Kantor Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Senin (14/12/2020)...
Minsel
12 Dec 2020 / dibaca 221 kali
AMURANG (BK): Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya Kabupaten Minahasa Selatan...
Minsel
11 Dec 2020 / dibaca 174 kali
AMURANG (BK): Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah...
Minsel
10 Dec 2020 / dibaca 234 kali
AMURANG (BK): Calon Bupati (Cabup) Franky Donny Wongkar SH bersama dengan Cawabup Minahasa Selatan (Minsel), Pdt Petra Yani Rembang (PYR) unggul...
Minsel
06 Dec 2020 / dibaca 181 kali
AMURANG (BK): Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, mengunjungi Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Minahasa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.