Minsel

Lima Tersangka Kasus Pembunuhan Warga Lahendong Ditahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 01 November 2015 19:28   17299 kali
Korban pembunuhan bernama Siswanto Nurhamidin (27) warga Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

AMURANG (BK): Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya berhasil mengungkap misteri penemuan kerangka manusia di Desa Liningaan Kecamatan Maesaan.

Adalah Siswanto Nurhamidin (27) warga Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon yang merupakan korban pembunuhan delapan bulan lalu dan dikuburkan di dapur rumah milik keluarga Sampul Singko di Desa Liningaan.

Dari hasil pengembangan yang hanya delapan jam usai diketahui identitas korban, polisi akhirnya menangkap lima tersangka yang merupakan dalang pembunuhan, yakni BS, ES, UN, OL, dan ST. Mereka ditangkap di Tomohon, Kilometer 3 dan Amurang oleh tim Buser.

Motif pembunuhan, menurut Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachit SIK SH, para tersangka ini mengambil mobil korban yang kini telah diamankan di Mapolres Minsel.

''Korban di bunuh di Kota Tomohon. Menariknya salah satu tersangka yakni BS adalah pemilik rumah dimana korban dikuburkan. Sedangkan motifnya adalah tersangka ingin mengambil mobil korban yang kini telah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti,'' ujar Wachit.

Menurutnya, dalam pengembangan diketahui tersangka BS pemilik rumah yang ditemukan kerangka, meminjam alat seperti sekop, martil dan betel ke tetangga untuk menggali kubur korban. ''Dari situ juga bukti-bukti semakin kuat,'' tambahnya.

Ia menyatakan, kelima tersangka terancam hukuman mati atau paling ringan seumur hidup.

''Tersangka dijerat dengan undang-undang pembunuhan berencana 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau paling ringan seumur hidup,'' pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 21 Oktober 2015 lalu, ditemukan kerangka manusia di Desa Liningaan oleh Polsek setempat. Selanjutnya dikembangkan Polres Minsel hingga terungkap melalui hasil forensik bahwa kerangka tersebut adalah korban pembunuhan lantaran ditemukan tulang dada patah dan bercak darah di baju korban.

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
07 May 2018 / dibaca 157 kali
TOMPASOBARU (BK): Petugas Polsek Tompasobaru menangkap dua warga yang membawa senjata tajam (sajam), saat pelaksanaan operasi cipta kondisi...
Minsel
07 May 2018 / dibaca 57 kali
AMURANG (BK):  Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan (Minsel) menciduk dua pelajar SMA yang merayakan kelulusan dengan...
Minsel
06 May 2018 / dibaca 67 kali
AMURANG (BK): Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikutsertakan Desa Rap-rap Kecamatan Tatapaan, sebagai...
Minsel
06 May 2018 / dibaca 64 kali
AMURANG (BK): Beasiswa Cita Emaan Pande (CEP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai disalurkan. Penyaluran beasiswa pendidikan untuk...
Minsel
04 May 2018 / dibaca 80 kali
AMURANG (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Selatan (Minsel), Drs Danny Rindengan Msi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.